Preview Persegres v Pusamania: Ngotot Tiga Angka

Minggu, 05 April 2015 - 05:43 WIB
Preview Persegres v Pusamania: Ngotot Tiga Angka
Preview Persegres v Pusamania: Ngotot Tiga Angka
A A A
GRESIK - Stadion Petrokimia, Gresik, bakal menjadi ajang perebutan tiga poin saat Persegres Gresik United bersua Pusamania Borneo FC. Kedua tim sama-sama ngotot dan optimistis meraih hasil sempurna pada pertandingan perdana mereka QNB League 2015.

Persegres sebagai tuan rumah tidak ingin dipermalukan lawannya dan ingin mengambil keuntungan dari laga Minggu (5/4). Sedangkan Pusamania melihat kekuatan Persegres tidak begitu menakutkan sehingga pantas menargetkan angka mutlak di laga ini.

Bagaimana kans keduanya? Melihat aspek teknis, Persegres dan Pusamania memiliki kekuatan selevel. Walau tuan rumah lebih berpengalaman di kompetisi level satu, nyatanya mereka belum meyakinkan selama pra musim. Persegres masih belum menunjukkan potensi terbaiknya.

Pusamania sendiri kendati berstatus sebagai pendatang baru juga memiliki sejumlah pemain berkualitas, sebut saja Hamka Hamzah, Eric Weeks, hingga Fandi Mochtar. Dari lini per lini pun kekuatan keduanya sangat berimbang dan sulit diprediksi siapa yang bakal mendominasi.

"Tim harus memandang pentingnya laga ini. Selain laga kandang yang harus dioptimalkan, tentunya juga berpikir ke depan. Kalau bisa menang, maka tim akan lebih percaya diri dan bisa lebih bersemangat memghadapi pertandingan berikutnya," ucap Pelatih Persegres Liestiadi.

Walau sempat diganggu status striker Herman Ezumafo Epandi yang belum juga disodori kontrak, Liestiadi mengatakan bukan masalah besar. Dia yakin Dzumafo akan tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai striker utama di pertandingan nanti.

"Memang Dzumafo sempat tidak latihan. Tapi urusan kontrak kan wewenang manajemen. Saya optimistis saja dia akan bermain maksimal Minggu besok. Saya juga sudah menginvestigasi kekuatan lawan. Semua pemain Pusamania sudah saya pelajari," urai pelatih asal Medan.

Liestiadi memastikan tak melakukan perombakan besar dari sisi taktik, yakni tetap memakai 4-2-3-1. Lini tengah menjadi penekanan dan dia ingin pemainnya mengambil dominasi atas lawannya. Bima Sakti dan Shohei Matsunaga bakal menjadi sosok sentral di area tersebut.

Dua pemain yang dipastikan absen adalah Rommy Agustiawan dan Agua Nova yang masih cedera. Kendati tanpa keduanya di pertahanan, Liestiadi mengaku masih memiliki opsi menurunkan pemain lain seperti Rendy Siregar atau Wismoyo yang kondisinya fit.

Sementara, Pelatih Pusamania Arcan Iurie tak kalah optimistis jelang laga di Kota Pudak. Pihaknya sudah melakukan persiapan matang dan siap melanjutkan tren positif yang dicatat pasukannya selama pra musim. Dia percaya diri bisa mendapatkan hasil bagus di Stadion Petrokimia.

"Para pemain sangat antusiasi jelang laga ini. Selama bertanding di Jawa Timur Pusamania tidak ingin kehilangan poin. Khusus di Gresik, akan kami coba mendapatkan hasil maksimal. Saya melihat kekuatan Persegres dan Pusamania setara dan apa pun bisa terjadi," kata eks pelatih Persepam Madura United.

Berbeda dengan tuan rumah yang terbuka soal formasi, Arcan Iurie masih belum menyingkap bagaimana rupa timnya nanti. "Yang jelas ada 11 pemain di lapangan," katanya sambil tersenyum. Walau berstatus pendatang baru, pelatih asal Moldova ini tak meragukan mental timnya.

Disebutnya, Eric Weeks dkk memiliki banyak pengalaman bermain di ISL dan tidak ada masalah dengan kepercayaan diri. "Pusamania memiliki pemain senior dan berpengalaman. Sudah tidak ada nervous," tandas pelatih mualaf tersebut.(kukuh setyawan)

Prakiraan line-up:

Persegres GU (4-2-3-1):
Muhamad Ridwan (gk), Wismoyo, Supriono, Sasa Zecevic, Rendy Siregar; Bima Sakti, Kacung Munif; M Kamri, Shohei Matsunaga, David Faristian; Dzumafo Epandi.

Pusamania Borneo (4-4-2):
Galih Sudaryono (gk); Juni Irawan, Martin Kovachev, Djayusman Triasdi, Fandi Mochtar; Octo Maniani, Eric Weeks, Serdjan Lopicic, Ari Supriatna; Saktiawan Sinaga, Febri S Hamzah.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5201 seconds (0.1#10.140)