Cukur Almeria 4-0, Barca Jaga Jarak Aman

Kamis, 09 April 2015 - 03:36 WIB
Cukur Almeria 4-0, Barca Jaga Jarak Aman
Cukur Almeria 4-0, Barca Jaga Jarak Aman
A A A
BARCELONA - Striker Luis Suarez menyumbang dua gol saat Barcelona mencukur Almeria 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (8/4/2015) atau Kamis (9/2015) dini hari WIB. Hasil itu sekaligus mengaskan posisi Barca di puncak klasemen La Liga.

Kini, Barcelona meraup 74 poin dengan delapan pertandingan tersisa. Sedangkan Real Madrid yang bertarung di kandang Rayo Vallecano berada di peringkat 2 dengan 67.

Kemenangan Barcelona atas Almeria dibuka Lionel Messi. Penyerang asl Argentina itu mencetak gol pada menit ke-33, memanfaatkan umpan matang Marc Bartra. Tembakan Messi dari dalam area gawang Almeria tak mampu dihalau penjaga gawang Julian.

Gol itu mengakhiri puasa gol Messi di tiga pertandingan terakhir, dan menjadi gol ke-33 Messi di La Liga musim ini. Gol Messi menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Meski menguasai bola hingga 70%, namun efektivitas serangan Barcelona kurang maskimal.

Pasukan Luis Enrique baru menggeliat di babak kedua. Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-55 setelah mendapat assist dari bek brasil Dani Alves. Bek tengah Marc Bartra, salah satu dari beberapa pemain pilihan kedua pelatih Luis Enrique, mencetak gol ketiga kemenangan Barcelona. Kali ini Bartra bekeja sama dengan gelandang veteran Xavi Hernandez di menit ke-75.

Suarez menggenapkan kemenangan Barcelona 4-0 di masa injury atau menit ke-90+3, memanfaatkan umpan terukur Pedro Rodriguez. Bagi Suarez, gol itu menegaskan dirinya sudah nyaman bermain di Camp Nou. Suarez mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhir liga (total 4 gol).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)