Palestina Berusaha Selamatkan Warganya di Yarmouk

Jum'at, 10 April 2015 - 23:06 WIB
Palestina Berusaha Selamatkan Warganya di Yarmouk
Palestina Berusaha Selamatkan Warganya di Yarmouk
A A A
JAKARTA - Dari puluhan ribu warga Palestina yang ada di Yarmouk, pemerintah Palestina menyatakan sudah banyak yang berhasil melarikan diri dari kamp tersebut. Namun, tidak sedikit juga yang masih terjebak di Yarmouk.

"Sekitar 20 ribu warga kami saat ini masih terjebak, mereka tidak tahu mau kemana, mereka terisolasi dan tidak memiliki akses untuk apapun. Tidak ada suplai, tidak apa-apa di sana, saat ini mungkin mereka sedang kelaparan," ucap Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdaweh pada Jumat (10/4/2015).

Mehdaweh menyatakan, saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak di dunia, dengan seluruh badan di dunia untuk membantu warga Palestina di Yarmouk.

"Kami melakukan yang terbaik kami bisa, dan berkomunikasi dengan semua pihak, dengan PBB untuk memfasilitasi pengiriman bantuan, baik itu air, makanan, atau obatan-obatan. Tapi, sayangnya setiap kami mencoba mengirmkan bantuan, selalu gagal," imbuhnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa saat ini sedang berusaha meminta bantuan kepada seluruh pihak, untuk membantu mereka mengeluarkan warga Palestina dari Yarmouk. "Warga Palestina harus dikeluarkan dari kekacauan ini," tegas diplomat senior Palestina tersebut.

"Kami bukanlah bagian dari konflik di Suriah, dan kami tidak ingin terlibat dalam konflik yang terjadi di sana," pungkasnya.

Sebelumnya, Seketeraris Jenderal PBB Ban Ki-moon menggambarkan Yarmouk sebagai neraka bagi pengungsi Palestina. "Dalam kengerian di Suriah, Kamp Yarmouk adalah lingkaran neraka paling dalam," ucap Ki-moon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)