Van Gaal Anggap Fellaini Pemain Penting

Minggu, 12 April 2015 - 10:33 WIB
Van Gaal Anggap Fellaini Pemain Penting
Van Gaal Anggap Fellaini Pemain Penting
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal memilih Marouane Fellaini sebagai salah satu pemain andalannya saat melawan Manchester City di Old trafford, Minggu (12/4/2015). Pada laga bertajuk Derby Manchester ini, pelatih berpaspor Belanda itu menyoroti pengaruh Fellaini dan berkata bahwa dia adalah tokoh sentral dalam rencana Setan Merah untuk memberikan hasil maksimal di sisa laga Liga Inggris 2015.

"Marouane selalu melakukan hal-hal yang kita inginkan darinya. Dia melakukan apa yang kita inginkan dari pemain tengah, dan dia ingin melakukan itu. Kami memiliki pemain kreatif dan terlalu emosional untuk melakukan pekerjaan, tapi Marouane tidak. Jadi ketika saya menempatkan dia dalam tim, saya selalu mengatakan bahwa itu untuk keseimbangan tim kami, karena Anda harus menyerang tapi tim juga harus memperhatikan segi pertahanan juga," kata Van Gaal seperti dikutip ESPN.

Pernyataan yang dilontarkan bekas pelatih Bayern Muenchen itu sangat mengejutkan. Betapa tidak, sejak menangani United dia terlihat tak menyukai gaya bermain pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Tapi bukan Fellaini namanya bila dia tak berhasil mencuri perhatian sang pelatih. Seiring berjalannya waktu, eks pemain Everton ini akhirnya mendapatkan tempat di skuat utama United. Alasan Van Gaal berubah, karena dia mampu memberikan keseimbangan dalam skuat.

"Marouane memainkan faktor dalam semua aspek, sehingga ia bisa menjadi sangat penting bagi kita. Walaupun dia jarang diturunkan di musim ini, namun ketika bermain dia berhasil memainkan perannya dengan sangat baik."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)