Fabregas Dekatkan Chelsea pada Trofi Liga Primer

Minggu, 12 April 2015 - 21:39 WIB
Fabregas Dekatkan Chelsea pada Trofi Liga Primer
Fabregas Dekatkan Chelsea pada Trofi Liga Primer
A A A
LONDON - Chelsea sukses mencuri poin penuh saat dijamu Queens Park Rangers (QPR) dalam lanjutan Liga Primer di Loftus Road, Minggu (12/4/2015). Cesc Fabregas menjadi pahlawan kemenangan 1-0 lewat gol telatnya, dan mendekatkan The Blues pada trofi Liga Primer musim ini.

Pasukan Jose Mourinho butuh waktu 88 menit untuk memastikan kemenangan. Gol tercipta lewat kerja sama Fabregas dengan Eden Hazard. Umpan Hazard ke tengah kotak penalti QPR, disambar gelandang asal Spanyol itu dengan kaki kirinya ke pojok kiri bawah gawang Robert Green.

Chelsea menguasai bola hingga 60%, namun hanya sembilan tembakan yang mampu dilepaskan penggawa The Blues. Itu pun tidak menyentuh sasaran. Hanya satu tembakan tepat sasaran yang berbuah gol Fabregas. Ini kedua kalinya dalam 16 laga terakhir Chelsea di Liga Primer gagal mencetak gol di babak pertama.

Namun lepas dari perfroma itu, tambahan tiga poin kian mengukuhkan posisi skuat Jose Mourinho di papan klasemen Liga Primer. Chelsea mengumpulkan 73 angka dari 31 pertandingan, unggul tujuh angka dari peringkat 2 Arsenal yang mengemas 66 poin dari 32 laga.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan Chelsea hampir dipastikan memenangkan gelar Liga Primer musim ini. Wenger mengakui sulit bagi The Gunners mengejar posisi Chelsea yang sudah mapan, kendati Arsenal dalam situasi on fire setelah memenangkan delapan pertandingan beruntun Liga Primer, kemenangan terpanjang dibanding klub manapun msuim ini.

"Tidak ada yang berubah," kata Wenger kepada wartawan. "Mereka masih terlalu nyaman, di posisinya. Kami perlu hasil sempurna seterusnya dan butuh mereka sebaliknya. Jadi, kami tidak bisa menguasai itu. Kami hanya bisa mengatur sikap sendiri. Saya merasa mereka masih dalam posisi yang nyaman untuk meraih gelar."

Susunan Pemain:
Queens Park Rangers (4-4-2): Robert Green; Mauricio Isla (Dunne 92), Nedum Onuoha, Steven Caulker,
Clint Hill; Sandro (Niko Kranjcar 81), Karl Henry, Joey Barton, Matthew Phillips; Bobby Zamora (Junior Hoilett 83), Charlie Austin.
Cadangan: McCarthy, Traore, Dunne, Kranjcar, Hoilett, Grego-Cox, Comley
Pelatih: Chris Ramsey

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas (Kurt Zouma 92); Ramires (OScar 56), Willian (Juan Cuadrado 80), Eden Hazard; Drogba
Cadangan: Cech, Filipe Luis, Zouma, Oscar, Mikel, Cuadrado, Brown
Pelatih: Jose Mourinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)