Sembunyikan Kekuatan, Persiba Pilih Sumenep

Senin, 13 April 2015 - 09:45 WIB
Sembunyikan Kekuatan, Persiba Pilih Sumenep
Sembunyikan Kekuatan, Persiba Pilih Sumenep
A A A
BANTUL - Persiba Bantul memanaskan mesin perang dengan menjajal kekuatan tim Jawa Timur menjelang bergulirnya Divisi Utama 2015 akhir April mendatang. Pelatih Persiba Bantul Didik Listyantara menyebutkan, uji coba dengan Perssu Sumenep dijadwalkan akan dilakoni pada 16 April mendatang.

"Sumenep merupakan tim yang memiliki tipikal ngotot dan keras seperti wakil-wakil dari Jawa Timur. Pemain harus mencoba tim dari Jawa Timur karena di Group Empat banyak wakil dari sana,"tandas Didik.
Secara teknis pelatih asal Sragen tersebut mengaku anak asuhnya kembali akan dicoba dengan tim dari Jawa Timur. Namun tim yang dipilih adalah yang tidak berada satu grup dengan Laskar Sultan Agung. Hal tersebut untuk menyembunyikan kekuatan dari intaian calon rival.

Mengenai tim dari Jawa Timur, Persiba Bantul terakhir mencoba kekuatan Persinga Ngawi dan berhasil menang 3-0. Persinga sendiri merupakan tim yang akhirnya berada satu grup dengan Persiba Bantul di Divisi Utama 2015.

Selain dengan tim selevel, Didik menyebutkan anak asuhnya juga masih akan melakoni laga uji coba dengan tim lokal. Seperti diketahui, untuk mendorong promosi ke warga Bantul Persiba menjadwalkan laga latih tanding dengan tim-tim lokal. Pertandingan digelar dengan roadshow kunjungan ke kecamatan-kecamatan.

Menjelang bergulirnya kompetisi direncanakan untuk roadshow ke kecamatan masih diagendakan dua kali. Namun tercatat baru satu tim yang menyatakan sanggup untuk mencoba kekuatan Wahyu Tanto yakni Persopi Piyungan. "Melawan Piyungan dijadwalkan pada 14 April, sementara masih ada satu slot kosong lagi untuk tim lokal yakni latihan pada 17 April," tambahnya.

Didik sendiri menjadwalkan, setelah agenda manager meeting Divisi Utama 2015, Persiba Bantul akan berhenti melakukan uji coba. Tim akan difokuskan untuk melakukan persiapan akhir menjelang bergulirnya kompetisi. Latihan fisik menjadi salah satu agenda yang disiapkan oleh pemegang lisensi A Nasional tersebut.

Bahkan menjelang kickoff, Didik kembali akan menggelar tes fisik untuk anak asuhnya. Hal tersebut tercatat menjadi tes fisik kedua, di mana sekitar dua pekan lalu pemain Persiba Bantul sudah mengikuti tes fisik dengan hasil VO2 Max yang mendapatkan apresiasi memuaskan dari Didik Listyantara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3673 seconds (0.1#10.140)