Persijap Gaet Senior Wani Jotosan

Senin, 13 April 2015 - 10:39 WIB
Persijap Gaet Senior Wani Jotosan
Persijap Gaet Senior Wani Jotosan
A A A
JEPARA - Persijap Jepara mendatangkan pemain berpengalaman agar tidak ingin menjadi bulan-bulanan pada musim Divisi Utama 2015. Tidak tanggung-tanggung, pemain yang dikontrak merupakan pemain super senior di Liga Indonesia.
Di antaranya adalah Hariyanto, stopper yang sudah beberapa musim membela Persik Kediri. Hariyanto sudah deal dengan manajemen dan segera dikontrak serta didaftarkan ke PT. Liga Indonesia.

''Hariyanto sudah deal, bersama dengan Khusnul Yuli dan Slamet Sampurno. Adapun dua pemain lagi belum ada titik temu, tapi saat ini sudah berada di mes,''kata Sekretaris Persijap Abdurrahman, kemarin.

Menurut dia, skuad Persijap sebenarnya sudah dihuni oleh pemain yang memiliki kualitas. Seperti sembilan pemain Pra-PON Jateng. Dari sisi kualitas, memang oke, namun soal masalah mental, masih butuh proses bermain di kompetisi profesional.

''Di Divisi Utama tidak hanya membutuhkan kualitas. Tapi mental juga sangat penting, harus wani jotosan (berani berkelahi) dan pemain seperti Haryanto saya yakin sudah paham hal itu,''katanya.


Sosok pemain berpengalaman memang sangat dibutuhkan. Apalagi, grafik permainan Persijap belum stabil. Pada uji coba baru-baru ini di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Persijap dibantai PSCS Cilacap 4-0. Sebelumnya, juga harus takluk dari Persipur Purwodadi 1-0 dan PSIR Rembang 4-1.

Persijap di tangan manajemen yang baru tercatat hanya meraih kemenangan satu kali dalam uji coba kontra Persibangga Purbalingga 2-1. Karena itu, Persijap butuh pemain-pemain berpengalaman meski berstatus super senior sekalipun.

Abdurrahman menyatakan, Persijap akan mendaftarkan 25 pemain, termasuk tiga penggawa Persik yang sudah deal. Pemain yang belum deal, jika nantinya jadi bergabung, akan disusulkan karena penutupan pendaftaran pemain baru akan ditutup pada 30 April. Pada 15 April mendatang, manajemen Persijap diundang oleh PT Liga Indonesia untuk menandatangani surat pernyataan siap mengikuti kompetisi. ''Kami siap untuk berkompetisi. Soal verifikasi sudah selesai dan tidak ada masalah di Laskar Kalinyamat,''terangnya.

Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengaku masih mencari kerangka ideal Persijap musim depan. Dengan bergabungnya beberapa pemain berpengalaman, diharapkan performa anak asuhnya meningkat.''Kalau di tim kami masalahnya pada mental pemain. Sebenarnya mainnya bagus, namun masih kalah mental,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)