Tidak Mustahil Les Parisiens Rebut Empat Gelar Musim Ini

Senin, 13 April 2015 - 17:01 WIB
Tidak Mustahil Les Parisiens Rebut Empat Gelar Musim Ini
Tidak Mustahil Les Parisiens Rebut Empat Gelar Musim Ini
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sudah mengamankan satu dari empat trofi yang bisa mereka dapatkan musim ini. PSG mempertahankan gelar Coupe de La Ligue seusai mengalahkan Bastia 4-0. Ini menjadi modal positif jelang laga pertama babak perempat final Liga Champions kontra Barcelona di Parc des Princes, Rabu (15/4/2015) atau Kamis (16/4/2015) pukul 01.45 WIB.

Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani masing-masing mencetak dua gol untuk kemenangan Les Parisien atas Bastia, Sabtu (11/4/2015). Itu gelar pertama pasukan Laurent Blanc di tahun 2015 setelah memenangi Trophee des Champions 2014 (Piala Super Prancis) di pembuka musim. Tiga kesempatan lagi masih terbuka di depan.

Selain di Liga Champions, PSG lolos ke final Coupe de France, dan akan menghadapi Auxerre pada partai puncak di Stade de France, Saint Denis, 30 Mei mendatang. Di Ligue 1, Thiago Silva dkk memuncaki klasemen sementara dengan 62 poin, unggul satu angka atas runner-up Olympique Lyon dalam sisa tujuh laga .

Tapi, meski kepercayaaan diri meningkat seusai memenangi Coupe de La Ligue, PSG memiliki tantangan yang luar biasa melawan Barcelona. Bukan hanya karena lawan yang diihadapi pemuncak La Liga Spanyol musim ini, tetapi karena wakil Prancis itu tidak diperkuat sejumlah pemain pilar. Ibrahimovic dan Marco Verratti absen lantaran kartu merah, sementara David Luiz dan Thiago Motta cedera. Les Parisiens harus memaksimalkan potensi yang ada untuk mengalahkan Blaugrana.

"Ini merupakan kemenangan besar. Ini persiapan yang bagus untuk menghadapi Barcelona," kata Pelatih PSG Laurent Blanc seusai timnya mengalahkan Bastia. "Kami akan menambah intensitas untuk memainkan pertandingan besar hari Rabu. "

"Yang lebih penting, PSG bermain secara tim ketimbang individu. Semua pemain saya mampu bermain di Liga Champions. Bahkan masalah cedera dan suspensi yang kami alami, tetap saja PSG sebuah tim yang kompetitif."

Les Parisiens memang sukses melakoni dua dari empat laga krusial dalam 10 hari. Setelah memenangi Le Classique 3-2 kontra Olympique Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Velodrome, Minggu (5/4/2015), PSG mengalahkan Saint-Etienne 4-1 pada semifinal Coupe de France di Parc des Princes, Rabu (8/4/2015). Tiga hari kemudian meraih trofi Coupe de la Ligue, lalu menghadapi Barcelona di Paris, 15 April, dan dilanjutkan melawan Nice dalam laga Ligue 1 di Allianz Riviera Stadium, 18 April.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9600 seconds (0.1#10.140)