Buffon Berharap Angkat Trofi Liga Champions Perdananya

Senin, 13 April 2015 - 19:26 WIB
Buffon Berharap Angkat Trofi Liga Champions Perdananya
Buffon Berharap Angkat Trofi Liga Champions Perdananya
A A A
TURIN - Penjaga gawang utama Juventus, Gianluigi Buffon berharap untuk bisa mengangkat trofi juara Liga Champions Eropa. Buffon juga mengatakan kelau dirinya telah berusaha keras demi memenangkan gelar Liga Champions Eropa sebelum mengakhiri karir profesionalnya.

Meski berstatus sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, namun hingga kini Buffon belum pernah sekalipun mengangkat trofi juara Liga Champions Eropa. Pencapaian terbaiknya bersama Juventus dalam kompetisi kasta tertinggi Eropa ini hanyalah sebagai pemegang gelar runner-up di musim 2002/2003.

''Jika anda menanyakan kepada saya soal gelar juara, maka hal itu tentunya akan sangat luar biasa. Tapi itu bukanlah hal yang mustahil bagi kami, ini adalah gelar yang sangat saya dambakan dan salah satu target yang selalu saya pikirkan hingga kini,'' jelas Buffon. (Baca juga: Buffon Anggap AS Monaco sebagai Ancaman Berbahaya)

''Saya tidak akan terkejut bila berhasil memenangkannya sebelum mengakhiri karir profesional saya. Saya telah bekerja keras untuk ini dan saya percaya, jika anda bekerja keras maka akan ada imbalan yang nyata bagi anda,'' sambungnya.

Juventus sendiri selanjutnya akan menghadapi AS Monaco di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Meski tidak akan mudah, namun di atas kertas Juventus lebih diunggulkan untuk bisa menembus babak semifinal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)