AWAS! Jangan Salah Pilih Pemain PSMS Medan

Selasa, 14 April 2015 - 17:09 WIB
AWAS! Jangan Salah Pilih Pemain PSMS Medan
AWAS! Jangan Salah Pilih Pemain PSMS Medan
A A A
MEDAN - Kedatangan 10 pemain PSAD Mabes TNI memaksa tim pelatih harus melakukan seleksi ulang sebelum mendaftarkan skuad PSMS Medan ke PT Liga Indonesia. Pelatih diharapkan tak salah memilih pemain sebelum ditetapkan pada Sabtu (18/4) mendatang.
''PSMS akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan PS Gumarang dan tim BPDSU. Setelah itu, akan diumumkan pemain yang lolos,ā€¯ungkap mantan pemain Parlin Siagian.

Parlin yang ditunjuk membentuk skuad PSMS oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan, kedatangan 10 pemain PSAD, membuat seleksi yang dilakukan lebih ketat. Posisi pemain yang ada saat ini pun tak menjadi aman akan lolos seleksi. Sebab, penilaian ketat akan dilakukan. Stamina dan teknik pemain menjadi penilaian fokus.

Proses seleksi sendiri tak hanya diikuti pemain PSMS Medan, dan 10 pemain PSAD yang turut didatangkan. Seleksi juga diikuti pemain yang dipanggil menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Tercatat, 36 pemain mengikuti seleksi yang dilakukan di Lapangan Kodam I/BB. Dari jumlah tersebut akan dipilih 25 pemain untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

''Kami ingin menjadikan pemain ini memiliki motivasi tinggi membela PSMS tanpa ada paksaan. Mereka harus menunjukkan kepada kami tekadnya yang besar membela PSMS. Itu yang terpenting,''tandas Parlin yang menjabat penasihat teknik PSMS.

Sebelumnya, PSMS Medan mendatangkan 10 pemain PSAD Mabes TNI. Kedatangan ke-10 pemain tersebut, membuat posisi pemain PSMS saat ini terancam. Ada pun ke-10 pemain tersebut yakni, Luki, Purwa, Budi dan Khairul (pemain bertahan), Asrul, Subandi, Tinto dan Erwin (gelandang), Baihaqi dan Gani (striker).

Manajer PSMS Ahmad Rivai Lubis mengatakan, pihaknya masih menunggu penilaian dari pelatih, pemain yang dengan masuknya para pemain PSAD akan menambah amunisi untuk menatap kompetisi yang semakin hari semakin dekat. Untuk saat ini, sesuai dengan kebutuhan tim, PSMS butuh empat pemain lagi, jadi para pemain masih dalam tahap penyeleksian.

Penambahan pemain bisa lebih dari empat, karena maksimal setiap tim mendaftarkan pemain ke PT. Liga Indonesia sebanyak 30 pemain. Untuk saat ini, pihak manajemen segera mendaftarkan pemain sebanyak 25 orang. Jika ada perubahan dengan penambahan pemain harus disesuaikan dengan kondisi keuangan PSMS.

''Para pemain PSAD yang telah bergabung layak atau tidak layaknya bergabung dengan PSMS diserahkan kepada tim pelatih untuk melakukan penilaian. Tim pelatih yang lebih mengetahui karakter pemain sesuai dengan karakter pemain PSMS. Diharapkan dengan penambahan pemain, pemain yang terpilih untuk menjadi skuad PSMS dapat memberikan kontribusi untuk menuai prestasi sesuai dengan target untuk lolos ke ISL,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)