Kontra PSG, Barcelona Akan Turunkan Kipper Muda

Rabu, 15 April 2015 - 06:15 WIB
Kontra PSG, Barcelona Akan Turunkan Kipper Muda
Kontra PSG, Barcelona Akan Turunkan Kipper Muda
A A A
PARIS - Meski harus menghadapi Paris Saint Germain di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa, namun Barcelona tampaknya tak segan untuk mempercayakan gawang mereka kepada sorang kipper muda. Buktinya, dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali memasukan nama Marc-André ter Stegen ke dalam daftar starter-nya.

Terlebih lagi, dari delapan penampilannya di Liga Champions Eropa bersama Barcelona, penjaga gawang berusia 22 tahun ini telah merasakan enam kali kebobolan. Selain itu, Ter Stegen juga sudah tiga kali merasakan gawangnya di bobol para pemain PSG.

Namun, mantan punggawa Monchengladbach ini mengaku tak ingin memusingkan hal lain. Menurutnya saat ini semua pemain Barca hanya boleh fokus untuk menumbangkan PSG di dua petandingan berikutnya demi menembus babak semi final.

''Kami harus konsentrasi. Kami harus fokus pada dua pertandingan ini. Bila kami mampu menunjukan kualitas kami sebenarnya, maka kami punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,'' jelas Ter Stegen.

Meski tidak pernah diturunkan di level liga, nyatanya Ter Stegen memang selalu dipercaya untuk menjaga gawang Barcelona di kompetisi Liga Champions Eropa. Namun lantaran minim pengalaman, banyak pihak yang kemudian meragukan kapasitasnya dalam menjaga keperawanan gawang Barcelona di laga-laga krusial.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4447 seconds (0.1#10.140)