Wow! Demi Raih Juara MotoGP 2023, Alex Rins Rela Diet Ketat dan Menjadi Vegetarian

Minggu, 08 Januari 2023 - 10:09 WIB
loading...
Wow! Demi Raih Juara MotoGP 2023, Alex Rins Rela Diet Ketat dan Menjadi Vegetarian
Pembalap MotoGP dari Tim LCR Honda, Alex Rins rela menjadi vegetarian demi meraih juara MotoGP 2023. Foto/Instagram
A A A
Kerja keras dilakukan Alex Rins, untuk menyambut musim balapan MotoGP 2023. Pembalap yang baru bergabung dengan Tim LCR Honda tersebut, rela melakukan diet ketat dan menjadi vegetarian sejak enam bulan lalu.



Langkah untuk melakukan diet ketat dan menjadi vegetarian ini, dilakukan Alex Rins demi mewujudkan cita-cota meraih juara MotoGP 2023. Sebelumnya, Alex Rins sempat tertekan, kala harus meninggalkan dan ditinggalkan pabrikan Suzuki.



Rasa tertekan itu wajar dirasakan oleh Alex Rins, mengingat pabrikan Suzuki telah membesarkan namanya selama lima tahun terakhir, Suzuki. Tapi kini ada harapan baru dengan bergabungnya dia bersama Honda.



Pada November 2022 lalu, Alex Rins telah mengadakan tes pertama mengendarai RC213V. Di luar ekspektasi, dia bisa finis dengan perbedaan 1,2 detik dari pemilik lap terbaik Luca Marini.

Alex Rins mengatakan, tim baru harus diikuti dengan gaya hidup baru. Di antaranya, dia tidak lagi memakan daging-dagingan demi membuat fisiknya lebih mumpuni. Gaya hidup baru itu sudah dilakoni Alex Rins selama enam bulan terakhir.

"Saya pikir saya tidak pernah mengatakannya secara terbuka, enam bulan lalu saya menjadi vegetarian, saya memilih untuk menghilangkan daging dan ikan dari hidup saya," ungkap Alex Rins selama podcast Motorsport 'Por Orejas' dikutip laman Corsedimoto, Jumat (6/1/2023.



"Diet, karena kondisi fisik saya. Sejak saya menjadi vegetarian, saya merasa jauh lebih baik, baik secara fisik maupun dengan diri saya sendiri. Dan saya juga merekomendasikannya kepada Anda," lanjutnya.

Selain pola hidup, ada juga kebutuhan Alex Rins untuk beradaptasi dengan lingkungan profesional baru. Dia meninggalkan kepala krunya Manuel Cazeaux, yang akan berkolaborasi dengan Maverick Vinales di Aprilia.

Dia kini menemukan sosok yang lebih muda seperti David Garcia, yang pada 2022 bergabung dengan Alex Marquez, dan Christophe Bourguignon. Di sisi lain, dia satu-satunya yang tidak mencoba spesifikasi baru Honda 2023.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)