Khouma Babacar, Juru Selamat Fiorentina

Jum'at, 17 April 2015 - 10:54 WIB
Khouma Babacar, Juru Selamat Fiorentina
Khouma Babacar, Juru Selamat Fiorentina
A A A
KIEV - Fiorentina secara dramatis selamat dari kekalahan usai bermain imbang 1-1 melawan Dynamo Kiev di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (17/4) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu lewat gol Jermain Lens hingga menit ke 90, perjuangan pantang menyerah La Viola akhirnya berbuah hasil ketika Khouma Babacar yang masuk menggantikan Mario Gomez di menit ke 77 mencetak gol penyama di injury time.

Bermain di kandang Kiev, Fiorentina sebenarnya lebih mendominasi permainan dan berani bermain menyerang. Sayangnya beberapa peluang emas yang didapat selalu gagal merobek gawang Kiev yang dikawal Oleksandr Shovkovskiy.

Bahkan tim wakil Italia tersebut harus kebobolan di babak pertama. Skuat besutan Vicenzo Montella nyaris gigit jari menelan kekalahan andai Babacar tak mencetak gol untuk membuat perbedaan.Keputusan Montella menarik keluar Gomez dan menggantikannya dengan Babacar dinilai tepat, lantaran pemain berusia 22 tahun itu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan gol yang menyelamatkan muka Fiorentina dari kekalahan.

Babacar membuat kemenangan Kiev yang sudah di depan mata harus buyar. Meneruskan umpan silang, bola yang sempat memantul diteruskan lewat tendangan salto. Babacar sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Gol telat Babacar dimasa injury time menjadi petaka buat Kiev, pasalnya tuan rumah gagal menambahkan gol dan kedua tim harus puas meraih hasil imbang.

Didapuk sebagai pahlawan Fiorentina, Babacar, mengaku girang dengan gol krusialnya itu. Ia pun bertekad untuk terus membantu timnya hingga meraih juara Liga Europa musim 2014/2015.

“Ini adalah laga yang sangat penting. Tentunya kami ingin terus melaju untuk memenangkan Liga Europa. Saya yakin kesuksesan ini akan datang. Kami harus terus melanjutkan performa apik ini. Saya bertekad untuk memberi kontribusi lebih” ujar penyerang asal Senegal, dilansir Soccerway.

Pemain bernama lengkap Khouma El Hadji Babacar memulai karir juniornya di klub Fiorentina. La Viola kemudian mempromosikannya ke tim senior pada tahun 2010. Babacar memulai debut melawan AC Chievo Verona di Coppa Italia. Ia pun melanjutkan kiprahnya dengan mencetak gol perdana di Liga Italia pada 20 Maret 2010 saat membantu timnya mengalahkan Genoa 3-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3998 seconds (0.1#10.140)