Bila Memiliki Tim, Pele Lebih Pilih Messi Ketimbang Ronaldo

Jum'at, 17 April 2015 - 19:04 WIB
Bila Memiliki Tim, Pele Lebih Pilih Messi Ketimbang Ronaldo
Bila Memiliki Tim, Pele Lebih Pilih Messi Ketimbang Ronaldo
A A A
MADRID - Gelar pemain terbaik dunia tahun 2014 yang dianugerahkan kepada cristiano Ronaldo ternyata tidak lantas membuat Pele menganggap kalau sang pemain asal Portugal lebih baik dari Lionel Messi yang sering dianggap sebagai rival. Menurut Pele, meski keduanya memiliki kemampuan luar biasa, namun peran Messi dianggap lebih dibutuhkan dalam sebuah pola permainan.

Buktinya, bila dipercaya untuk menukangi sebuah tim dan diminta untuk memasukan salah satu mega bintang kedalam skuat besutannya, Pele pun mengaku lebih memilih untuk memasukan nama Lionel Messi. Hal tersebut dikatakan Pele saat menjadi tamu di salah satu radio asal Spanyol, Onda Cero.

''Ini bukan soal saya lebih menyukai Messi atau Ronaldo. Disaat ada yang meminta saya untuk membandingkan mereka, saya bilang kalau mereka tidak bisa dibandingkan,'' Jelas Pele.

''Cristiano adalah pemain luar biasa, lebih sering menekan, lebih sering melakukan pergerakan di kotak penalti. Sedangkan Messi adalah pencetak gol yang juga bisa menjadi senjata berbahaya saat berada di kedalaman,'' sambungnya.

''Bila mereka ada di dalam tim saya, pastinya peran keduanya akan sangat penting. Tapi bila saya diminta untuk memilih salah satunya, maka saya akan lebih memilih Messi,'' sambungnya lagi.

Kegemilangan aksi Ronaldo dan Messi di lapangan hijau memang selalu menjadi bahan yang seru untuk diperbincangkan. Dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki keduanya, bahkan membuat sebagian kalangan sangat menyayangkan keduanya terlahir di era yang sama.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3001 seconds (0.1#10.140)