Van Gaal Akan Tempatkan Rooney Sebagai Gelandang Bertahan

Jum'at, 17 April 2015 - 21:47 WIB
Van Gaal Akan Tempatkan Rooney Sebagai Gelandang Bertahan
Van Gaal Akan Tempatkan Rooney Sebagai Gelandang Bertahan
A A A
LONDON - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal berencana untuk menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang jangkar saat menghadapi Chelsea di akhir pekan. Hal ini menurut Van Gaal bisa menjadi pilihan terakhirnya setelah badai cedera yang menimpa sejumlah pemain Setan Merah.

Seperti dilansir Skysports, empat pemain andalan Setan Merah seperti Michael Carrick, Phil Jones, Daley Blind dan Marcos Rojo dipastikan tidak dapat dimainkan lantaran masih dibekap cedera. Sedangkan Jonny Evans yang tidak bisa diturunkan lantaran masih harus menjalani larangan bermainnya.

''Ini adalah skenario paling buruk. Marcos dan Phil adalah dua pemain yang seharusnya bisa mengisi sisi kiri bek tengah. Jonny Evans juga masih harus menjalani larangan bermain, jadi saya tidak punya banyak pilihan,'' jelas Van Gaal.

''Sedangkan di posisi gelandang bertahan saya hanya punya Daley Blind dan Michael Carrick. Atau bisa saja saya menempatkan Rooney di posisi itu, tapi ini masih menjadi sebuah teka-teki,'' sambungnya.

Dengan jarak delapan poin dari Chelsea yang kini duduk di puncak kelasemen sementara, memang bukan tidak mungkin bagi Setan Merah untuk bisa mengejar trofi juara. Namun Van Gaal menyadari, dengan hanya tersedia enam laga sisa, titel juara bagi Setan Merah berada jauh di luar logika. ''Tentu masih sangat mungkin (mengejar gelar juara). Tapi hal itu tentunya diluar logika,'' pungkas Van Gaal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8004 seconds (0.1#10.140)