Kapolres Surabaya Ajak Mediasi Perwakilan Bonek

Sabtu, 18 April 2015 - 11:53 WIB
Kapolres Surabaya Ajak Mediasi Perwakilan Bonek
Kapolres Surabaya Ajak Mediasi Perwakilan Bonek
A A A
SURABAYA - Kapolres Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengajak pewakilan pendukung Persebaya 1927 bermediasi perihal aksi menutup jalan Embong Malang atau akses menuju tempat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dia meminta kepada salah satu perwakilan Bonek agar bisa menjaga ketentraman masyarakat Surabaya.

Tepat pukul 10.00, Bonek benar-benar menunjukkan eksistensinya dengan menggelar aksi. Jalan utama menuju akses ke Hotel JW Marriott dipenuhi oleh Bonek yang mengenakan jersey kebanggaan mereka.

Tujuan mereka hanya satu, yakni ingin bertemu Imam Nahrawi selaku Menpora untuk menyuarakan sikap mereka. Namun takdir belum berpihak kepada Bonek, sebab politisi dari PKB itu batal hadir begitu pun dengan Jusuf Kalla.

Singkat kata, Setija yang sudah mengetahui perihal ketidakhadiran Menpora langsung mengajak salah satu perwakilan Bonek untuk melakukan mediasi. Dalam pertemuan singkat itu, dia menyampaikan agar pendukung setia Persebaya 1927 tetap menjaga ketertiban di kota Pahlawan.

"Saya harap mereka lebih cepat selesai menggelar aksinya. Makanya kami bertemu perwakilan Bonek untuk menyampaikan ke teman-teman bahwasanya yang diharapkan ingin bertemu (Menpora) tidak hadir. Jadi saya mengatakan kepada mereka bahwa Menpora memang tidak ada," tutur Kombes Pol Setija kepada Sindonews, Sabtu (18/4/2015).

Lebih lanjut: "Saya juga menyampaikan kepada mereka (Bonek) harus menjaga Surabaya tetap aman," singkat Setija. Saat berita ini diturunkan, aksi masih berlanjut. Namun sebagian simpatisan dari pendukung Persebaya 1927 sudah membubarkan diri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)