Empat Kontestan Mundur Mendadak, La Nyalla Tak Ada Lawan

Sabtu, 18 April 2015 - 12:58 WIB
Empat Kontestan Mundur Mendadak, La Nyalla Tak Ada Lawan
Empat Kontestan Mundur Mendadak, La Nyalla Tak Ada Lawan
A A A
SURABAYA - Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 dipastikan bakal berlangsung cepat. Pasalnya, empat dari sembilan calon ketum baru mengundurkan diri. Hal itu disampaikan langsung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di JW Marriott, Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Ketua Komite Pemilihan PSSI Dhimam Abror Djumaid mengatakan mereka yang mengundurkan diri adalah Joko Diryono dan Achsanul Qosasih. Selang beberapa menit kemudian giliran Djohar Arifin Husin yang menyusul. Saat akan memulai pemilihan, giliran Sarman memutuskan mundur.

Berbagai alasan diutarakan masing-masing calon yang mundur tersebut. Sarman misalnya, dia mengatakan penarikan dirinya karena surat acara yang dipegangnya ternyata tidak ditandangai oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Kendati demikian, dia tak mau disebut mundur sebagau peserta.

"Saya bukan mundur ya mas. Saya hanya butuh legalitasi sebagai peserta calon ketum PSSI. Tapi ketika tidak ditandatangani ya gimana," kata Sarman di Media center JW Marriott, Surabaya.

Saat berita ini diturunkan, proses perhitungan ketua umum tengah berlangsung. Untuk sementara, La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat 19 suara.

Inilah 5 Calon Ketua Umum PSSI:

Dr.Benhard Limbong, S.Sos, SH, MH
H. Subardi, SH, MH
La Nyalla Mahmud Mattalitti
Muhammaad Zein
Syarif Bastaman
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0995 seconds (0.1#10.140)