Turnamen Futsal Liga Perindo Resmi Digelar

Sabtu, 18 April 2015 - 15:47 WIB
Turnamen Futsal Liga Perindo Resmi Digelar
Turnamen Futsal Liga Perindo Resmi Digelar
A A A
JAKARTA - Turnamen futsal Liga Perindo resmi digelar, Sabtu (18/4/2015). Turnamen untuk tingkat remaja 14-18 tahun ini diikuti tim-tim dari 34 propinsi di seluruh Indonesia.

"Saya ingin olahraga indonesia maju dan ini adalah bentuk nyata kontribusi kami. Karena kemajuan suatu bangsa dan wibawa suatu negara bisa diwujudkan melalui olahraga," ujar Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya di Jakarta.

Pria yang akrab disapa HT ini menambahkan, turnamen ini diselenggarakan sebagai wadah para pemain untuk berkompetisi. Pasalnya menurut HT, untuk membangun prestasi olahraga diperlukan adanya turnamen.

"Karena latihan tidak cukup perlu ada turnamen. Itulah kenapa Liga Perindo dilaksanakan," pungkasnya.

Nantinya, juara di tiap-tiap propinsi akan dipertemukan dalan kejuaraan tingkat nasional. Di tingkat nasional, juara pada tingkat nasional akan diganjar dengan hadiah uang Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 25 juta.

Untuk wilayah Jakarta sendiri, ada 16 tim yang berkompetisi. 16 tim itu merupakan tim-tim yang sudah menjuarai berbagai turnamen di tingkat pelajar di Jakarta.

"Ini merupakan turnamen dengan hadiah terbesar untuk tingkat remaja," kata Ketua Panitia Pertandingan Liga Perindo Seluruh Indonesia Adnin Denny.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)