AFI Datangkan Pelatih dari Brasil atau Italia

Sabtu, 18 April 2015 - 16:26 WIB
AFI Datangkan Pelatih dari Brasil atau Italia
AFI Datangkan Pelatih dari Brasil atau Italia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Hary Tanoesoedibjo menegaskan dirinya ingin pelatih timnas futsal berasal dari luar negeri demi target Piala Dunia Futsal 2016 yang digelar di Kolombia, 10 September–2 Oktober 2016.

"Sekarang saya sedang negosiasi dengan pelatih asing dari Brasil atau Italia. Dua negara itu futsalnya cukup kuat. Kalau tidak dari Brasil ya Italia," ujar Hary di sela-sela pembukaan turnamen futsal Liga Perindo 2015 di Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

"Saat ini peringkat Indonesia masih di posisi 46 dunia. Harapan saya, Indonesia bisa ikut di Piala Dunia nanti," lanjutnya.

Peluang Indonesia tampil di Kolombia cukup terbuka, karena FIFA memberi jatah wakil Asia (AFC) sebanyak 5 tiket dari 24 tiket yang tersedia (minus satu untuk tuan rumah). Jatah Eropa masih yang terbanyak dengan 7 tiket, sedangkan Afrika mendapat jatah 3 tiket, Amerika Utara, tengah, dan Karibia (4), Amerika Selatan (3), dan Oceania (1).

Pria yang akrab disapa HT ini menambahkan, dirinya juga ingin mengadakan uji coba internasional untuk mengasah mental pemain Indonesia. "Seringkali skill pemain Indonesia bagus, tetapi begitu bermain di tingkat internasional mereka grogi. Kalau kita sering melakukan uji coba mereka akan terbiasa," ujarnya.

Sementara itu, terkait turnamen futsal Liga Perindo, HT mengungkapkan, turnamen ini diharapkan bisa menjaring bibit-bibit pemain futsal nasional. "Karena latihan tidak cukup perlu ada turnamen. Itulah kenapa liga perindo dilaksanakan," tutupnya. (Baca juga: Turnamen Futsal Liga Perindo Resmi Digelar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)