La Nyalla Akan Ambil Langkah Hukum

Sabtu, 18 April 2015 - 16:47 WIB
La Nyalla Akan Ambil Langkah Hukum
La Nyalla Akan Ambil Langkah Hukum
A A A
SURABAYA - Pertikaian antara Menpora Imam Nahrawi dengan PSSI jauh dari kata usai, bahkan membuka babak baru yang lebih sengit. Hal itu terjadi setelah politikus PKB itu mengeluarkan surat resmi terkait pembekuan PSSI, Jumat (17/4/2015) malam.

Akibatnya situasi kedua belah pihak yang bertikai semakin panas. Ketua Umum PSSI baru periode 2015-2019, La Nyalla Mahmud Mattalitti menegur Menpora untuk tidak main bekukan aktivitas PSSI. Karena masih ada banyak yang harus dibicarakan. La Nyalla juga mengancam akan mengambil langkah hukum jika Menpora bergeming soal sanksi yang dijatuhkan kepada PSSI.

"Jangan asal main bekukanlah. Tapi, kalau Menpora masih diteruskan untuk membekukan PSSI, maka saya terpaksa akan mengambil langkah hukum," kata La Nyalla di JW Marriott, Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Meski begitu, mantan waketum periode 2011-2015 itu menegaskan bahwa PSSI akan bertemu dengan Menpora pada Senin mendatang. Pertemuan itu rencananya akan membahas masalah pembekuan ini.

"Meskipun saya sudah terpilih. Saya akan langsung menggelar rapat Exco nanti malam untuk menanggapi sikap Menpora. yang jelas, kompetisi sepak bola Tanah Air ditunda sampai tanggal 25 April. Nah, dalam rapat nanti saya akan bertanya kepada Exco kalau mereka menyatakan siap menggelar kompetisi bola pada 25 April, maka kami akan menjalankannya. Siapa yang bisa melarang ISL."

"Selanjutnya saya akan menghadap dan memberikan penjelasan secara lengkap kepada Menpora pada Senin," singkat La Nyalla, sambil meninggalkan arena kongres.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)