Suarez-Messi Bawa Barca Jauhi Kejaran Madrid

Sabtu, 18 April 2015 - 23:12 WIB
Suarez-Messi Bawa Barca Jauhi Kejaran Madrid
Suarez-Messi Bawa Barca Jauhi Kejaran Madrid
A A A
BARCELONA - Gol kilat Luiz Suarez ditambah gol dipenghujung laga oleh Lionel Messi cukup buat Barcelona menjaga posisi di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, usai menekuk tamunya Valencia 1-0 di Camp Nou, Sabtu (18/4) malam WIB. Kemenangan tipis di depan publik sendiri ini, sekaligus membuat Barca menjauh dari kejaran rival abadi mereka Real Madrid di posisi kedua.

Tambahan tiga poin sempurna membawa skuat asuhan Luis Enrique semakin nyaman memimpin Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 31 pertandingan. Sementara Madrid masih tetap mengejar diperingkat kedua dengan 73 poin, dan masih menyisakan satu pertandingan yang harus dijalani.

Suarez langsung membuat Barce menggebrak sejak awal saat mencetak gol cepat, di menit pertama. Gol tercipta lewat kerja sama Sergio Busquets yang melepaskan umpan kepada Lionel Messi. Winger Argentina itu kemudian membawa bola ke depan sebelum memberi umpan matang kepada Suarez. Dengan tembakan perlahan Suarez menjebol gawang Diego Alves di detik ke-55.

Tertinggal satu gol, Valencia coba menekan. Peluang didapat pasukan Nuno Espirito Santo pada menit ke-10. El Che mendapat peluang penalti setelah Gerard Pique menjatuhkan striker Rodrigo, dan wasit Jose Luis Gonzalez tak ragu-ragu menunjuk titik putih.

Namun, Dani Parejo yang menjadi algojo gagal menuntaskan menjadi gol. Sepakannya terbaca oleh kiper Claudio Bravo ke sebelah kanan gawang. Peluang Valencia juga tercipta menit ke-15, namun sepakan Paco Alcacer menghantam tiang.

Memasuki paruh kedua, Barcelona melakukan penyegaran dengan memasukkan beberapa pemain. Rakitic masuk menggantikan Adriano untuk menambah kreativitas serangan La Blaugrana. Barcelona terus menyerang dan mendominasi, namun Valencia tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan sengit.

Kedua tim mempunya beberapa peluang emas, tapi hingga 90 menit waktu normal tidak ada tambahan gol tercipta. Barcelona sendiri sepertinya sudah puas dengan hasil 1-0 dengan kerap menahan bola selama mungkin. Barcelona akhirnya mampu menambah keunggulan mereka di masa Injury time. La Pulga -julukan Messi- berhasil menaklukkan Diego Alves melalui sepakan terukurnya.

2-0 untuk skuat tuan rumah. Barcelona dengan sudah payah akhirnya dapat mengamankan tiga poin sempurna untuk tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Klimaks terjadi di penghujung laga, saat Lionel Messi mencetak gol kedua La Blaugrana sekaligus mengamankan kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Adriano; Xavi, Masherano, Busquets; Messi, Suarez, Neymar.
Cadangan: Ter Stegen, Alba, Bartra, Rafinha, Roberto, Rakitic, Pedro.

Valencia (4-3-3): Alves; Barragan, Mustafi, Otamendi, Orban; Parejo, Fuego, Gomes; Feghouli, Alcacer, Rodrigo.
Cadangan: Yoel, Cancelo, Vezo, Augusto, De Paul, Gaya, Negredo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2830 seconds (0.1#10.140)