Sanchez Buat Meriam London Meledak di Babak Pertama

Minggu, 19 April 2015 - 00:18 WIB
Sanchez Buat Meriam London Meledak di Babak Pertama
Sanchez Buat Meriam London Meledak di Babak Pertama
A A A
LONDON - Gol tunggal Alexis Sanchez membuat Arsenal unggul sementara 1-0 atas Reading di babak pertama semifinal Piala FA, Sabtu (18/4) malam WIB. Sempat kesulitan memecah kebuntuan, Meriam London akhirnya meledak dimenit ke 39, berkat aksi Sanchez dan bertahan hingga turun minum.

Reading yang tidak ingin kecolongan langsung menekan pertahanan Arsenal sejak menit awal, pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley. Sementara Arsenal perlahan tapi pasti mulai mendominasi serangan, lewat aksi Welbeck dan Sanchez, namun usaha mereka belum berbuah hasil.

Kesempatan emas terus dihadirkan skuat besutan Arsena Wenger, tapi sepertinya keberuntungan belum berpihak pada klub asal London. Pertahanan Reading terlihat kerepotan menghadang gelombang serangan Arsenal, meski begitu sejauh ini kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Usaha keras Arsenal akhirnya berbuah hasil dimenit ke 39, saat Sanchez dengan tenang menipu bek lawan untuk kemudian menaklukkan penjaga gawang Reading, Federici. Skor 1-0 untuk Arsenal dan Reading langsung memberikan respon usai tertinggal lebih dulu.

Lima menit jelang jeda babak pertama, kedua tim masih terus bergantian menyerang. Kemelut sempat kembali terjadi di depan gawang Reading, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. Arsenal untuk sementara unggul satu gol untuk menginjakkan satu kakinya di babak final Piala FA.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Reading (4-4-2): Federici; Gunter, Hector, Pearce, Obita; McCleary, Williams, Chalobah, Robson-Kanu; Mackie, Pogrebnyak.
Cadangan: Kelly, Norwood, Cox, Yakubu, Karacan, Andersen, Cooper.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Welbeck.
Cadangan: Ospina, Gabriel, Monreal, Flamini, Wilshere, Walcott, Giroud.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5375 seconds (0.1#10.140)