Chelsea, Klub Paling Membosankan Versi Netizen

Minggu, 19 April 2015 - 06:14 WIB
Chelsea, Klub Paling Membosankan Versi Netizen
Chelsea, Klub Paling Membosankan Versi Netizen
A A A
LONDON - Chelsea yang kerap mengusung gaya bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik cepat, membuat klub asal London itu paling sering dilecehkan di media sosial karena dianggap tim paling membosankan. Meski begitu gaya main The Blues terbukti efektif dengan membawa mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan 1-0 atas Manchester United di Stamford Bridge, jadi bukti ketangguhan skuat besutan Jose Mourinho. Namun dari data yang diperoleh Kick It Out, organisasi yang mengkampanyekan antidiskriminasi di sepak bola Inggris, menunjukkan tak kurang dari 20.000 pesan di media sosial yang menyerang, mengejek, atau melecahkan Chelsea.

"Itu karena kami membosankan ... kami menempati posisi teratas klasemen sejak hari pertama. Orang-orang di negara ini tidak suka (dengan Chelsea)," kata Mourinho, dalam keterangan pers di London.

Hinaan yang didapatkan Chelsea dari Netizen, hampir dua kali lipat dari pesan-pesan negatif yang diarahkan ke Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Sepanjang musim ini, Chelsea jadi klub paling sukses di Inggris dengan merebut satu trofi, yaitu Piala Liga, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di babak final.

Ini adalah trofi pertama Mourinho untuk Chelsea setelah kembali Chelsea. Di Liga Inggris Chelsea berada di atas angin dan memiliki peluang terbesar untuk keluar sebagai juara dengan selisih 10 poin dari peringkat kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0948 seconds (0.1#10.140)