PSM Menanti Kepastian Kompetisi Pasca Pembekuan PSSI

Minggu, 19 April 2015 - 15:59 WIB
PSM Menanti Kepastian Kompetisi Pasca Pembekuan PSSI
PSM Menanti Kepastian Kompetisi Pasca Pembekuan PSSI
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM, hingga saat ini masih menunggu kepastian terkait jadwal kompetisi Qatar National Bank (QNB) League musim ini pasca dibekukannya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 17 April lalu. Hingga kini, tim Juku Eja masih melakukan persiapan untuk menjalani kompetisi bergengsi di Indonesia ini. Meskipun pada jadwal sebelumnya, tim asuhan Hans Peter Schaller ini, akan menantang Persegres Gresik di kandangnya pada (26‎/4) mendatang. Apalagi, saat ini tim tersebut masih memuncaki klasemen sementara dengan mengemas tiga kali kemenangan.

Bukan hanya itu, jeda kompetisi ini menjadi ajang bagi tim kepelatihan untuk membenahi skuatnya. Sebelum kembali mengarungi liga. Karena, bisa dipastikan kompetisi tersebut akan kian ketat. Karena kompetisi penuh diikuti oleh 20 peserta klub.

Direktur Klub PSM‎ Sumirlan mengatakan, terkait dengan kompetisi selanjutnya dirinya masih menunggu kepastian dari operator liga. Bagaimana kondisinya ke depan. "Saya menunggu surat dari liga untuk pertandingan selanjutnya," kata dia saat dikonfirmasi sindonews.com.

Ia menjelaskan, terkait dengan pembekuan PSSI pihaknya berharap agar kompetisi tetap berjalan. Apalagi, saat ini seluruh tim sudah menjalani sejumlah laga penting. "Kita berharap agar kompetisi tetap jalan. Dan ada jalan keluarnya soal ini," ungkap mantan Kapten tim Juku Eja era 80-an ini.

Tim tertua di Indonesia ini, sudah menjalani dua pertandingan di kandang sendiri. Hasilnya meraih empat poin, dengan melibas Persiba Balikpapa 4-0 dan ditahan imbang oleh Sriwijaya FC 3-3. Seharusnya jika kompetisi tidak ditunda tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan menghadapi Persebaya (23/4) kemudian melawan Persegres Gresik (26/4).

Kendati belum mendapat kepastian soal kelanjutan liga. Tim Juku Eja tetap melakukan persiapan. Bahkan, tim terus melakukan pembenahan. "Kita juga belum tau kapan dilakukan pertandingan. Tapi tim tetap latihan," kata Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak.

Mantan punggawa Juku Eja ini mengatakan, tim kepelatihan terus berupaya meningkatkan perfoma anak asuhnya. "Jeda ini tentu dilakukan persiapan untuk meningkatkan tim ini," pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Striker lolal PSM Johan Yoga Utama. Menurutnya, tim terus melakukan latihan. "Rencananya besok pagi kita latihan di stadion," ungkap mantan striker Persiba Balikpapan ini.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)