Liverpool Gagal Berikan Gerrard Gelar Terakhir

Minggu, 19 April 2015 - 23:21 WIB
Liverpool Gagal Berikan Gerrard Gelar Terakhir
Liverpool Gagal Berikan Gerrard Gelar Terakhir
A A A
LONDON - Liverpool dipastikan gagal mempersembahkan trofi terakhir bagi sang kapten, Steven Gerrard. The Reds gagal melaju ke final Piala FA setelah kalah 1-2 dari Aston Villa di semifinal di Stadion Wembley, Minggu (19/4) malam WIB.

The Reds berada dalam misi mempersembahkan trofi terakhir bagi Gerrard, yang akan hengkang ke Los Angeles Galaxy di akhir musim ini. Piala FA merupakan satu-satunya peluang mereka untuk melakukan hal itu setelah kegagalan di Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga.

Liverpool yang turun tanpa Daniel Sturridge sebetulnya mampu menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Tim asuhan Brendan Rodgers ini unggul lebih dulu setelah Coutinho berhasil memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Sayangnya, keunggulan Liverpool hanya bertahan enam menit. Berawal dari umpan Grealish, Christian Benteke sukses mencatatkan namanya di papan skor. Aston Villa 1-1 Liverpool.

Di awal babak kedua, pertandingan berjalan lebih landai dibanding babak pertama. Tidak ada serangan berarti dari kedua tim yang mampu mengancam gawang.

Pada menit 54, trio Benteke, Grealish dan Delph kembali membuat Liverpool merana. Aston Villa unggul setelah Delph dengan apik membobol gawang Simon Mignolet.

Mario Balotelli yang dimasukkan Rodgers di awal babak kedua sempat menciptakan gol bagi Liverpool. Sayangnya, gol ini dianulir wasit karena Super Mario berdiri dalam posisi offside.

Tidak kunjung menemukan gol, Rodgers coba menambah daya gedor Liverpool dengan memasukkan Rickie Lambert dan Glenn Johnson menggantikan Joe Allen dan Alberto. Sayangnya hinga pertandingan berakhir, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Aston Villa.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa bakal berhadapan dengan Arsenal di partai puncak Piala FA 2015, bulan depan. Arsenal pada Sabtu (18/4) lolos ke final setelah mengalahkan Reading 2-0.

Bagi Liverpool, mereka harus merelakan musim ini berakhir tanpa meraih gelar setelah gagal di Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Liga. Di musim sebelumnya, mereka juga gagal meraih gelar.

Susunan pemain:

Aston Villa: Given; Bacuna, Baker (Okore 26'), Vlaar, Richardson; Westwood, Delph, Cleverley, Grealish (Cole 84'); N'Zogbia (Sinclair 75'), Benteke.

Liverpool: Mignolet; Emre Can, Skrtel, Lovren; Henderson, Moreno (Lambert 91'), Gerrard, Allen (Johnson 78'), Markovic (Balotelli 46'); Coutinho, Sterling.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)