Sombong! Park Hang-seo: Sepak Bola Vietnam Satu Tingkat di Atas Tim Asia Tenggara

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Sombong! Park Hang-seo: Sepak Bola Vietnam Satu Tingkat di Atas Tim Asia Tenggara
Park Hang-seo mengklaim bahwa sepak bola Vietnam berada satu tingkat di atas tim Asia Tenggara. Pernyataan itu dilontarkannya usai mengantarkan The Golden Star menembus final Piala AFF 2022 / foto: AFF
A A A
Park Hang-seo mengklaim bahwa sepak bola Vietnam berada satu tingkat di atas tim Asia Tenggara. Pernyataan itu dilontarkannya usai mengantarkan The Golden Star menembus final Piala AFF 2022 .

Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022 usai menyingkirkan Timnas Indonesia pada laga leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). Dwigol Vietnam dicetak brace Nguyen Tien Linh (3’ dan 47’).

Bukan Park Hang-seo namanya jika tidak melontarkan perkataan bernada provokatif. Usai laga, pelatih berkacama itu mengatakan bahwa level sepak bola Vietnam sudah berada di atas negara-negara lain di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Jordi Amat Minta Maaf usai Gagal Antar Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2022

"Dibandingkan dengan tim lain di Asia Tenggara, pemain Vietnam satu tingkat lebih tinggi berkat pengalaman mereka di turnamen selama bertahun-tahun," kata Park Hang-seo dikutip dari Soha, Selasa (10/1/2023).

Ditunjuk sebagai juru taktik Vietnam pada 2017, Park Hang-seo mengaku sudah memberi kontribusi nyata untuk sepak bola Vietnam. Menurutnya, di bawah tangan dinginnya, para pemain Vietnam sudah mengalami banyak perkembangan pesat.

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Timnas Vietnam Dihantui Denda gara-gara Flare

"Timnas kita tidak punya waktu untuk mengembangkan seluruh pemain junior. Dengan kemampuan saya, saya hanya memanfaatkan sumber daya saya untuk menciptakan hasil," ujar Park Hang-seo.

"Tetapi saya tidak dapat melatih dan membina lebih banyak pemain. Tapi setelah para pemain membuat kemajuan teknis, kami memaksimalkan potensi mereka," pungkasnya.

Vietnam selanjutnya tinggal menunggu pemenang leg kedua semifinal yang mempertemukan Thailand versus Malaysia. Laga tersebut bakal digelar di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Selasa (10/1/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)