Si Nyonya Tua Incar Kemenangan 100%

Selasa, 21 April 2015 - 15:42 WIB
Si Nyonya Tua Incar Kemenangan 100%
Si Nyonya Tua Incar Kemenangan 100%
A A A
MONAKO - Juventus memburu kemenangan 100% melawan tim Prancis di fase knockout Liga Champions. La Vecchia Signora alias si Nyonya Tua, julukan Juventus, berharap bisa memetik kemenangan ke-11 mereka saat dijamu AS Monaco pada leg kedua perempat final Liga Champions musim ini di Stade Louis II, Rabu (22/4/2015) atau Kamis (23/4/2015) pukul 01.45 WIB.

Juventus telah memenangkan seluruh laga dari 10 pertemuan dengan tim Prancis di fase gugur Liga Champions. Terakhir, mereka menang 1-0 atas Monaco pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, Selasa (14/4/2015). Terima kasih kepada Arturo Vidal yang mencetak gol dari titik penalti di babak kedua.

Peluang Juventus memenangkan laga kedua cukup terbuka, meski pasukan Massimiliano Allegri harus mengenyahkan tekanan suporter tuan rumah. Selain terbang ke Monako dengan hanya kehilangan bek tengah Martin Caceres yang cedera engkel dan gelandang Paul Pogba (cedera paha), secara statistisk, Juventus lebih unggul ketimbang Monaco yang hanya memenangkan satu dari enam laga melawan klub Italia. Bahkan, Monaco juga tidak menang dari empat pertandingan terakhir kandang mereka di semua kompetisi.

Juventus yakin bisa mengalahkan Monaco dan memenangkan tiga laga tandangnya secara beruntun setelah sukses mengalahkan Malmoe dan Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini. La Vecchia Signora juga telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Bahkan kemenangan itu dipetik dengan clean sheet. Satu-satunya gol ke gawang Gianluigi Buffon adalah saat Juventus kalah 0-1 dari Parma di Seri A, 11 April lalu.

Sementara AS Monaco dalam situasi sulit. Selain kehilangan gelandang bertahan Jeremy Toulalan yang mengalami cedera hamstring, Pasukan Leonardo Jardim juga menelan dua kekelahan beruntun di Liga Champions. Setelah menang 3-1 di kandang Arsenal pada leg pertama babak 16 besar, Dimitar Berbatov dkk kalah 0-2 di leg kedua. Lalu, dikalahkan Juventus 0-1 di pertemuan pertama perempat final, dan hanya bermain imbang 1-1 dengan Rennes di Ligue 1, Sabtu (18/4/2015).

Jardim frustrasi hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. "Saya tidak senang. Kami bermain bagus di babak pertama dan mengendalikan pertandingan. Namun, dalam 30 menit terakhir, saya melihat tim kami kelelahan," kata Jardim seusai laga kontra Rennes.

Meski demikian, Monaco yang kini di peringkat 3 dan tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Ligue 1 Olympique Lyon, bertekad mencari gol cepat untuk mengamankan penampilan pertama di semifinal Liga Champions sejak tahun 2004. "Monaco bisa merepotkan Juventus. Memang Juventus memiliki sedikit keuntungan, tapi mereka dapat di bawah tekanan, sekalipun punya lebih banyak pengalaman," kata mantan pelatih Juventus yang kin menjadi pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)