Terlalu Dini Nilai Guardiola Gagal

Selasa, 21 April 2015 - 21:00 WIB
Terlalu Dini Nilai Guardiola Gagal
Terlalu Dini Nilai Guardiola Gagal
A A A
MUNICH - Di tengah tekanan yang menimpa Josep 'Pep' Guardiola setelah Bayern Muenchen ditekuk FC Porto 3-1 di leg pertama Liga Champions, pelatih asal Spanyol itu mendapatkan pembelaan dari Presiden kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer. Menurutnya terlalu dini untuk menilai Guardiola telah gagal melaksanakan tugasnya.

Jelang leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (22/4), Guardiola berada di bawah tekanan untuk membalikkan defisit agregat buntut dari kekalahan pada pertemuan pertama. Namun, Beckenbauer bersikeras bahwa mantan bos Barcelona itu adalah sosok yang tepat untuk pekerjaan ini.

"Apakah Guardiola gagal? Tidak. Saya pikir terlalu drastis dan masih sangat dini membuat klaim seperti itu. Tentu saja Anda harus berada pada level tertinggi di Liga Champions. Kami gagal melakukannya dalam tiga dari empat pertandingan. Bayern dipukul dua kali oleh Real Madrid tahun lalu. Kami belum melupakan kekalahan 4-0," ucap Beckenbauer, Selasa (21/4/2015).

Menanggapi kekalahan timnya atas Porto, Sang Kaisar -julukan Beckenbauer- menilai para penggawa Bayern bermain di bawah performa terbaiknya. "Tidak ada satupun pemain Bayern dalam level yang sama dengan Porto. Tapi saya masih punya keyakinan untuk Guardiola, bahkan jika keadaan tambah rumit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8144 seconds (0.1#10.140)