Barcelona vs PSG: Tumbangkan PSG, Barcelona Lolos ke Semifinal

Rabu, 22 April 2015 - 03:47 WIB
Barcelona vs PSG: Tumbangkan PSG, Barcelona Lolos ke Semifinal
Barcelona vs PSG: Tumbangkan PSG, Barcelona Lolos ke Semifinal
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa setelah mempencundangi Paris Saint Germain dengan agregat memalukan 1-5. Hasil tersebut didapat Barcelona lewat kemenangan 1-3 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua yang berlangsung di markas Barcelona.

Sejak babak pertama di mulai, Barcelona yang menjadi tuan rumah memang terlihat langsung megendalikan permainan. Meski telah berhasil memastikan kemenangan 1-3 di leg pertama, namun skuat asuhan Luis Enrique ini tampak tidak puas dan tetap ingin memastikan hasil sempurna di leg kedua.

Usaha dan kerja keras para pemain Barcelona pun akhirnya membuahkan hasil di menit 14. Lantaran kurang sigapnya David Luis mengantisipasi umpan yang dilepaskan Iniesta, Neymar yang berada tepat di depan gawang berhasil dengan mudah mengontrol bola dan menceploskan bola ke gawang PSG.

Namun PSG juga kemudian sempat membuat pendukung setia Barcelona deg-degan. Di menit 20, Ibrahimovic berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona. Namun sayang, pengadil lapangan menganggap dirinya sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Namun belum sempat menyamakan kedudukan, gawang PSG justru harus kembali kebobolan. Lewat umpan yang dilepaskan Dani Alves di sisi kanan, Neymar yang lepas dari penjagaan David Luis dengan mudah menceploskan bola lewat tandukan kepalanya. Skor 2-0 pun menutup pertandingan di babak pertama.

Saat babak kedua dimulai, Barcelona langsung memutuskan untuk menarik keluar Andres Iniesta dan memasukan Xavi sebagai gantinya. Hal tampaknya dilakukan Barcelona untuk mengendurkan pola serangan dan fokus untuk menjaga kekuatan pertahanan sejak tengah lapangan.

Namun hal ini nyatanya membuat serangan Barcelona tidak setajam di babak pertama. Tuan Rumah terlihat kesulitan membongkar pertahanan PSG di babak kedua dan lebih sering melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Namun nyatanya hal ini tidak juga bisa membuat PSG membalikan keadaan. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan hingga akhir laga dan PSG harus rela mengakhiri langkah mereka di kompetisi Liga Champions Eropa.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)