Fakta Menarik Liga Champions, Rabu 22 April

Rabu, 22 April 2015 - 06:04 WIB
Fakta Menarik Liga Champions, Rabu 22 April
Fakta Menarik Liga Champions, Rabu 22 April
A A A
MUNICH - Beberapa fakta menarik terungkap di balik laga leg kedua Liga Champions, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Bayern Muenchen misalnya, meski tim besutan Pep Guardiola kalah dalam agretifitas gol (1-3) atas Porto di leg pertama, namun The Bavarian sukses membalikkan keadaan menjadi 6-1 sekaligus memastikan tiket ke semifinal dengan agregat 7-4.

Keberhasilan Muenchen lolos ke semifinal tidak hanya berkesan buat publik tuan rumah, tapi juga Pep Guardiola. Karena pada laga ke-100 bersama klub asal Jerman, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sukses mengemas kemenangan meyakinkan atas Porto dengan skor 6-1.

Sementara di pertandingan lain, Barcelona juga mencatatkan beberapa fakta pasca menekuk Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-0 atau agregat 5-1. Neymar merupakan salah satu kunci keberhasilan Blaugrana menembus semifinal Liga Champions.

Pasalnya, dari empat penampilan terakhir melawan PSG. Pemain kelahiran Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brazil, 5 Februari 1992 itu selalu menciptakan gol. Di pertandingan ini, Neymar memborong dua gol pada menit ke-14 dan 34.

Berikut fakta menarik di Balik Laga Liga Champions, seperti dicomot dari beberapa sumber.

1. Muenchen dan Porto adalah dua klub yang memiliki mesin gol tersubur di Liga Champions musim ini

2. Pep Guardiola mengemas kemenangan di laga ke-100 bersama Bayern Muenchen (W76 D12 L11)

3. Barcelona telah kehilangan satu dari dua belas pertandingan terakhir mereka di Eropa melawan klub Perancis

4. Neymar adalah salah satu pencetak gol tersubur Barcelona saat melawan PSG. Karena pemain berkebangsaan Brazil itu tak pernah kehilangan kesempatan mencetak gol saat melawan klub binaan Laurent Blanc

5. Sumbangan satu gol Thomas Mueller ke gawang Porto menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak asal Jerman di Liga Champions (27). Dia masih berpeluang menggeser rekor Mario Gomez dengan 28 gol, karena masih terdapat dua pertandingan tersisa.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9148 seconds (0.1#10.140)