PSM Makassar Bermodal Bekuk Persegres

Kamis, 23 April 2015 - 05:22 WIB
PSM Makassar Bermodal Bekuk Persegres
PSM Makassar Bermodal Bekuk Persegres
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar memiliki gambaran kekuatan Persegre‎s Gresik jelang duel di lanjutan kompetisi QNB League di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (26/4) mendatang. Laga perdana tim Juku Eja ‎usai jeda kompetisi tidaklah mudah karena Persegres berstatus pemuncak klasemen sementara.

Kedua tim ini sudah saling ketemu dalam laga uji coba. Sehingga, saling mengantongi kekuatan masing-masing. Meski di laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, awal Februari lalu, PSM menyudahi perlawanan tim asal Jawa Timur ini 2-0. "Tentu kita sudah punya gambaran sedikit soal kekuatan mereka (Gresik‎)," kata Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak saat ditemui di lapangan Karebosi.

Laga ini, tentu akan menarik, lantaran kedua tim masih berada di papan atas. PSM berada di posisi keempat klasemen sementara setelah dua laga sebelumnya meraih sekali kemenangan dan sekali imbang. Sementara Gresik berhasil menyapu bersih tiga laga awal kompetisi yang dilakoninya. Terakhir, mereka mencuri tiga poin di kandang Barito Putra setelah unggul 1-0.

Assegaf mengatakan, memang tim asuhan Lestiadi tersebut berada di puncak klasemen untuk sementara, namun tim Juku Eja sia memberikan perlawanan saat pertandingan nanti. "Kita fokus dulu lakukan persiapan, sebelum bertolak ke Gresik," ungkapnya.

Untuk melakoni laga tersebut, tim Juku Eja tim Juku Eja terancam hanya diperkuat oleh dua pemain asing karena saat ini masih melakukan seleksi untuk pemain. Namun, Assegaf mengaku, pemain lokal yang ada saat ini cukup bagus. "Tinggal bagaimana kita menyatukan mereka. Makanya kita genjot latihan terus," jelasnya.

Pelatih Sementara PSM Makassar Hans Peter Schaller yang dikonfirmasi soal berapa pemain yang akan diboyong menantang Persegres Gresik, dirinya belum memutuskan semuanya. "Kami akan melakukan pertemuan dulu. Saya belum tentukan," ungkapnya.

Pelatih berpaspor Austria ini menjelaskan, untuk saat ini dia hanya berfokus kepada perfoma timnya nanti. Apalagi, memang ia mengakui jika Persegres merupakan tim bagus karena sekarang pemuncak klasemen. "Makanya kami terus melakukan persiapan, dan fokus ke tim saja dulu," ungkap suksesor Alfred Riedl ini.

Untuk saat ini, tim Juku Eja terus menjalani latihan di lapangan Karebosi. Sejumlah program latihan terus dimatangkan oleh tim kepelatiha, seperti finishing touch, stamina, penerapa strategi serta menyolidkan skuat PSM jelang digulirkannya kembali kompetisi.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, setelah melakukan rapat dengan tim kepelatihan pihaknya memutuskan 20 pemain akan dibawa ke Gresik. "Empat pelatih dan dua dokter, rencananya Jumat sore mereka berangkat," ungkap dia.

Kendati demikian, soal siapa pemain yang akan dibawa pihaknya menyerahkan kepada tim pelatih, karena kondisi pemain akan dilihat sebelum menjalani tur. "Kondisi mereka juga menjadi rujukan tim pelatih. Makanya kita serahkan ke pelatih," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)