Hadiri Rapur DPRD, Ahok Janji Bakal Diam

Kamis, 23 April 2015 - 10:34 WIB
Hadiri Rapur DPRD, Ahok Janji Bakal Diam
Hadiri Rapur DPRD, Ahok Janji Bakal Diam
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan akan menghadiri rapat paripurna rekomendasi DPRD DKI Jakarta terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2014.

"Kami (eksekutif) mah datang saja, dengarkan saja tidak ada hak ngomong kok‬," ujar Ahok singkat di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2015). (Baca: Kinerja Ahok sebagai Gubernur DKI dapat Rapor Merah)

Sebelumnya, ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menilai buruknya kinerja Gubernur DKI ini terlihat dari rendahnya pendapatan daerah yang hanya tercapai 66,80% atau Rp43,4 triliun dari target Rp65 triliun, pada tahun lalu.

Selain itu, realisasi belanja yang hanya mencapai angka 59,32% atau Rp37,7 triliun dari Rp 63,6 triliun.


Saat disinggung mengenai rencana menemani Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mehlib untuk melihat rusun Muara Baru dan waduk Pluit, Ahok belum bisa memastikan. Pasalnya padatnya acara yang harus dilakukan oleh PM Mesir dalam Konferensi Asia Afrika yang puncaknya kemarin dan hari ini.

"Saya tidak tahu karena jadwalnya (PM Mesir) padat sekali dan ternyata ada rapat antar negara Arab, Afrika, padat sekali, saya belum bisa pastikan saya juga ada paripurna minta diwakilkan oleh Wakil Gubernur tapi tidak mau, ya kita lihat saja nanti," tukasnya.

Ahok memang dijadwalkan pada jadwal resmi di Humas Pemprov DKI akan melakukan pertemuan dengan PM Mesir dan dilanjutkan kunjungan ke Rusun Muara Baru pada pukul 15.00 WIB.

Ahok mengatakan PM Mesir ingin melihat program Waduk Pluit yang dikerjakan oleh Jokowi dan bagaimana memindahkan ribuan orang ke rumah susun Muara Baru.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)