3 Algojo Pilihan PSIS Semarang

Kamis, 23 April 2015 - 17:03 WIB
3 Algojo Pilihan PSIS Semarang
3 Algojo Pilihan PSIS Semarang
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang mengasah bola mati jelang menantang Persis Solo dalam Derby Jateng di pembuka Divisi Utama musim 2015. Tiga eksekutor telah disiapkan untuk menjadi algojo bola-bola mati.

Pilihan pertama jatuh kepada M Yunus. Gelandang asal Temanggung bernomor punggung 7 ini selama ini dianggap memiliki sepakan bola mati yang cukup terukur. Dalam uji coba kontra Persis di Manahan beberapa waktu lalu, gol PSIS tercipta melalui tendangan M Yunus, dari luar daerah penalti.

Eksekutor kedua dipercayakan kepada Fauzan Fajri, stopper andalan Mahesa Jenar. Opsi ketiga, diberikan kepada Corneles Geddy, eks pemain Bontang FC, dan Persija Jakarta, yang musim ini bergabung dengan PSIS.

Meski baru bergabung, jebolan tim nasional itu rupaya menarik hati pelatih PSIS. Musim lalu, tendangan bola mati selalu dipercayakan kepada Ronald Fagundez. Karena masih menyandang status disanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis), pemain asal Uruguay tersebut tidak bisa mengikuti pertandingan resmi.

''Corneles saya kira mampu menjadi eksekutor. Tiga pemain itu yang kami siapkan dan akan kami asah satu dua hari ini jelang pertandingan,''ujar Pelatih PSIS M Dofir.

Selain memaksimalkan tendangan bola mati, Mahesa Jenar juga akan mengoptimalkan peran pemain depan dengan banyak melakukan latihan penyelesaian akhir. Dua pemain depan, Hari Nur Yulianto dan Abdul Kamil Sembiring akan terus diberi menu finishing touch. Beberapa hari lalu, beberapa pemain diberi menu latihan terpisah.

Untuk pemain depan, diberi menu eksekusi bola-bola di kotak penalti dari umpan silang, baik itu melalui sayap kanan dan kiri. Pemain tengah lebih banyak diberi menu game dengan melibatkan banyak pemain di setengah lapangan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)