Kemenpora Ngotot Ingin Pegang Kompetisi Liga Indonesia

Jum'at, 24 April 2015 - 19:10 WIB
Kemenpora Ngotot Ingin Pegang Kompetisi Liga Indonesia
Kemenpora Ngotot Ingin Pegang Kompetisi Liga Indonesia
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus mencari cara untuk menggulirkan kompetisi QNB League 2015 meski tanpa PSSI dan PT Liga Indonesia. Padahal di sisi lain, PSSI juga akan menggelar ajang tersebut pada Sabtu (25/4/2015).

PSSI sebenarnya sedang dibekukan oleh Kemenpora karena mereka telah melanggar keputusan pemerintah. Karena pembekuan itu, segala keputusan PSSI dianggap tidak sah oleh negara.

Kemenpora sendiri masih belum siap soal QNB League 2015. Saat ini mereka masih mencari pihak yang mau berperan sebagai operator kompetisi.

"Yang pasti sponsornya bukan APBN, makanya ini terus kita godok," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa Broto, Jumat (24/4/2015).

Untuk menggantikan tugas PSSI, Kemenpora membentuk Tim Transisi yang diketuai oleh Rita Subowo. Tim Transisi tersebut tidak akan berhubungan dengan pihak sponsor yakni QNB (Qatar New Bank). Jika Tim Transisi mengurus masalah tersebut, maka Kemenpora dianggap Gatot bakal melakukan blunder yang fatal. (Baca juga: Kemenpora Belum Punya Susunan Tim Transisi)

"Kita bisa dikira intervensi sponsor kalo berhubungan dengan QNB. Bukan kartu kuning, tapi bisa langsung kartu merah nanti Kemenpora," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7970 seconds (0.1#10.140)