Pesta 9 Gol Skuat Persib Bandung

Jum'at, 24 April 2015 - 19:15 WIB
Pesta 9 Gol Skuat Persib Bandung
Pesta 9 Gol Skuat Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Kemenangan 9-0 Persib Bandung atas Al Jabar tak membuat Pelatih Djadjang Nurdjaman puas. Pasalnya, menurut dia, tim yang dihadapi di laga uji coba tersebut tidak sepadan. Artinya, tim yang berlaga di Liga Nusantara itu tidak memberikan perlawanan yang berarti. Alhasil, 9 gol berhasil disarangkan pasukan Maung Bandung dengan cukup mudah.

"Kita akui sangat sulit sekali mencari lawan yang sepadan. Tapi paling tidak kita bisa mengasah penyelesaian akhir yang menjadi masalah kita di beberapa pertandingan terakhir. Dan yang penting, tujuan dari uji coba ini tercapai karena anak-anak bisa mencetak gol,"ujar Djanur saat ditemui seusai pertandingan.

Selain mengasah finishing touch, pada laga uji coba tersebut, Djanur mencoba menerapkan formasi andalannya. I Made Wirawan dipercaya untuk mengisi posisi penjaga gawang. Posisi belakang, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto dan Tony Sucipto. Posisi gelandang, Firman Utina, Hariono, Atep dan posisi depan M Ridwan, Yandi Sofyan Munawar dan Makan Konate.

Kata Djadjang, formasi yang digunakan selama babak pertama itu rencananya akan kembali ditampilkan saat Persib menghadapi New Radiant, di laga lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2015, 29 April mendatang.

Sayangnya, formasi andalannya tersebut, hanya mampu mencetak dua gol saja yang dicetak Yandi Sofyan Munawar dan Atep. Tujuh gol sisanya diciptakan di babak kedua dengan kekuatan para pemain pelapis. Masing-masing diciptakan hat-trick Ilija Spasojevic, hat-trick Rudiyana, dan dua gol Tantan.

"Tadi di babak pertama lawan agak tertutup dan di babak kedua setelah melakukan beberapa perubahan pemain, kita cetak gol lebih banyak. Kalau tidak ada kendala, mereka (pemain yang dibabak pertama) yang akan menjadi starter nanti lawan New Radiant," katanya.

Rencananya, skuad Persib akan bertolak ke Maladewa pada Minggu (26/4) besok dengan memboyong 18 pemain. "Kalau siapa-siapa pemain yang dibawa, dilihat di hari terakhir latihan saja," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)