Lupakan Gonjang-ganjing, PSM Makassar Haus Menang

Jum'at, 24 April 2015 - 20:04 WIB
Lupakan Gonjang-ganjing, PSM Makassar Haus Menang
Lupakan Gonjang-ganjing, PSM Makassar Haus Menang
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar tak memedulikan gonjang-ganjing kompetisi QNB League yang terancam gagal dilangsungkan. Skuat Juku Eja membawa misi ganda saat menantang pemuncak klasemen sementara Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Minggu, (26/4) mendatang.

Misi ganda tersebut yakni, mematahkan rekor tiga kali kemenangan Persegres Gresik serta mencari poin pengganti usai ditahan imbang oleh Sriwijaya FC dengan skor 3-3 di kandang sendiri. Hasil pertandingan terakhir tersebut membuat tim asuhan Hans Peter Schaller ini, dipaksa bekerja keras jika masih ingin bercokol di papan atas klasemen sementara kompetisi.

Memang saat ini, tim Juku Eja masih berada di posisi keempat klasemen sementara QNB League, setelah berhasil meraih empat poin dari dua pertandingan. Yakni menang besar 4-0 atas Persiba Balikpapan dan 3-3 melawan Sriwijaya FC. Sementara di posisi kedua dan ketiga masih ditempati oleh Persib Bandung dan Persipura Jayapura dengan mengoleksi enam poin.

Pelatih sementara PSM Makassar Hans Peter Schaller mengungkapkan, laga ketiga PSM ini, dirinya berharap tinggi bisa meraih poin absolut untuk mengamankan posisinya di klasemen. "Semua tim pasti mau menang, kami juga seperti itu,"kata dia saat dikonfirmasi.

Menghadapi Persegres Gresik, tim Juku Eja sebenarnya pincang, lantaran hanya diperkuat satu pemain asing saja, setelah striker andalannya Nemanja Vucicevic harus absen karena mengalami masalah kesehatan. Praktis PSM hanya diperkuat oleh Boman Irie Aime yang berposisi sebagai defender.

Walau begitu, tim kepelatihan tidak patah arang, bahkan kini sudah mempersiapkan skuat terbaiknya menantang tim berjuluk Laskar Jaka Samudraā€ˇ tersebut. "Kita punya banyak pemain. Mereka semua semua lebih siap dan fit seratus persen,"katanya.

Untuk saat ini, tim kepelatihan sudah menyiapkan pemainnya yang akan diturunkan saat pertandingan nanti. Bahkan, untuk lini depan duet M Rahmat dan Muchlis Hadi disiapkan agar bisa membantu tim Juku Eja menciptakan gol. Sementara di lini tengah, duet gelandang veteran Syamsul Haeruddin dan Ponaryo Astaman menjadi gelandang pengangkut air.

Hal yang sama disampaikan oleh Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak, menurutnya laga tersebut memang harus dimaksimalkan timnya untuk mencari poin pengganti setelah kecolongan di laga sebelumnya. "Kita harus maksimalkan. Apalagi kita butuh poin pengganti," ungkap dia.

Selain itu, dirinya mengatakan untuk saat ini seluruh pemain yang dibawa ke Gresik sudah siap menjalani pertandingan. "Kita masih akan lihat mereka di latihan terakhir untuk kesiapannya," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)