Fokus Jaga Tren Menang Persib Bandung

Sabtu, 25 April 2015 - 04:25 WIB
Fokus Jaga Tren Menang Persib Bandung
Fokus Jaga Tren Menang Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Gonjang-ganjing kompetisi QNB League 2015 akhir pekan ini tidak membuat Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berleha-leha. Djanur tetap memanaskan mesin perangnya untuk menjaga tren kemenangan yang dibukukan Maung Bandung saat menekuk Semen Padang dan PBR.

"Kita juga dapat arahan dari manajemen untuk tetap persiapkan diri. Kita lihat hari Sabtu (hari ini) kelanjutan seperti apa. Kebetulan manajemen tidak siapkan Panpel karena kita kan main away," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani, Bandung.

Menurut jadwal, Persib Bandung akan berhadapan dengan Sriwijaya FC, di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 3 Mei mendatang. Tentu saja bagi Djanur, pihaknya tidak memiliki waktu banyak dalam melakukan persiapan. Sebab, sebelum menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, Persib Bandung akan menghadapi laga lanjutan babak penyisihan grup AFC Cup 2015 melawan New Radiant 29 April 2015.

"Kemungkinannya, dari Maldives kita langsung ke Palembang. Kita juga sudah antisipasi itu. Tapi kita juga sedang menunggu kepastiannya,"tegasnya.

Seperti diberitakan, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan meski ada surat pembekuan PSSI dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kompetisi QNB League 2015 tetap harus berjalan. Bahkan dirinya menyatakan, kompetisi tertinggi tanah air tersebut tetap masih dijalani 18 klub termasuk Arema Cronus dan Persebaya Surabaya yang sebelumnya mendapatkan larangan.

"Surat Menpora tidak ada yang mengindikasikan kompetisi itu dihentikan. Kompetisi itu harus dijalankan, walaupun surat Menpora yang tidak mengakui kepengurusan PSSI dan sebagainya. Tapi esensinya menginginkan kompetisi berjalan,"tegas Joko Driyono.

"Keputusan 18 klub adalah keputusan yang tidak berubah. Meski keputusan BOPI masih tidak berubah untuk melarang dua klub untuk tidak ikut berkompetisi, sehingga implementasinya, ini poin yang kami pantau pada 25 April nanti. Kami tidak bisa mengandai-andai," tegasnya kembali.

Untuk mekanisme dari jadwal tanggal 25 April sendiri tetap mengikuti jadwal yang ada hingga 12 Mei mendatang karena kompetisi diliburkan lantaran bertepatan dengan TC Timnas untuk SEA Games. Sedangkan jadwal 12 hingga 23 April yang sebelumnya tertunda karena ada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nantinya akan kembali dikelola oleh Liga.

"Jadi pertandingan sejak 12 April hingga 23 April yang kita jadwalkan kemarin dicabut dan akan kembali dikelola Liga. Sedangkan tanggal 25 seperti yang kita tetapkan dilanjutkan sesuai jadwal hingga tanggal 12 Mei yang dari planing kita ada penghentian kompetisi karena adanya TC timnas untuk SEA Games,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9192 seconds (0.1#10.140)