Patung Liberty Diteror Bom, Pengunjung Dievakuasi

Sabtu, 25 April 2015 - 09:37 WIB
Patung Liberty Diteror Bom, Pengunjung Dievakuasi
Patung Liberty Diteror Bom, Pengunjung Dievakuasi
A A A
NEW YORK - Para pengunjung monumen Patung Liberty di Amerika Serikat (AS) dan pulau kecil di sekitarnya dievakuasi setelah ada laporan adanya teror bom. Petugas keamanan menyatakan, ada paket mencurigakan di sekitar monumen.

Sejumlah foto yang tersebar di Twitter menunjukkan banyak wisatawan menunggu untuk naik kapal feri kembali ke Manhattan, setelah ada teror itu. ”Ada evakuasi di pulau, menyusul laporan dari paket milik tersangka,” bunyi pernyataan Kepolisian New York.

Polisi New York mengatakan, pulau itu disterilkan dari pengunjung. Sedangkan tim khusus dari ahli bahan peledak dikirim ke pulau di dekat monumen tersebut. Menurut NBC, teror bom itu diterima petugas keamanan dari laporan telepon, kemarin.

Polisi juga mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus barang-barang mencurigakan di sekitar monumen. ”Silakan para pengunjung pria dan wanita bekerja sama, mengambil langkah cepat menuju kapal,” bunyi instruksi petugas keamanan yang menggunakan pengeras suara, seperti dilansir news.com.au, Sabtu (25/4/2015).

Belum ada penjelasan dari kepolisian, apakah teror bom itu terbukti atau hanya laporan palsu. Namun, teror itu membuat resah pengunjung monumen Patung Liberty setinggi 46 meter tersebut. Saban harinya, ribuan orang mengunjungi lokasi itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)