Profil EFC, Kompetisi MMA Milik Khabib Nurmagomedov Siap Kalahkan Pamor UFC

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
Profil EFC, Kompetisi MMA Milik Khabib Nurmagomedov Siap Kalahkan Pamor UFC
Eagle Fighting Championship (EFC) merupakan kompetisi MMA yang tengah berkembang pesat. Tapi tahukah Anda jika ajang seni bela diri campuran itu milik Khabib Nurmagomedov / Foto: Sportsmanor
A A A
Eagle Fighting Championship (EFC) merupakan kompetisi MMA yang tengah berkembang pesat. Tapi tahukah Anda jika ajang seni bela diri campuran itu milik Khabib Nurmagomedov .

Eagle Fighting Championship (EFC), biasa disebut sebagai Eagle FC, adalah perusahaan promosi seni bela diri campuran Rusia yang didirikan pada tahun 2020.

Pada November 2020, Khabib Nurmagomedov membeli promosi MMA Rusia Gorilla Fighting Championship (sebelumnya dikenal sebagai Federation of MMA of Samara), seharga USD1 juta dan menamainya menjadi Eagle Fighting Championship.

BACA JUGA: Errol Spence Marah Crawford Tolak Duel, Shawn Porter: Semoga Mereka Bertarung!

GFC telah berkecimpung di industri ini sejak 2017 dan berada di ambang kebangkrutan. Ketika Nurmagomedov pensiun, dia memperoleh promosi dan menjadi promotor.

Sejak saat itu sedikit demi sedikit dia membangun daftar untuk dikenal sebagai elit MMA, dengan serangkaian rival top termasuk Junior dos Santos dan Kevin Lee, untuk beberapa nama.

Saingan dari Eagle FC adalah UFC atau Kompetisi MMA terbaik saat ini di Rusia. Namun sebagai pegiat MMA, Khabib tidak akan menyerah dan akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk MMA di Rusia agar bisa bangkit dan lebih kompetitif.

BACA JUGA: Ryan Garcia Ancam KO Gervonta Davis Cuma 2 Ronde, Tank: Dia Gila!

Pada 2022, Eagle FC dan UFC telah melakukan kerja sama dalam pengiriman petarung yakni Mehdi Dakaev. Mehdi Dakaev merupakan juara kelas ringan Eagle FC yang memiliki rekor 13-2 di MMA.

Hal tersebut dikarenakan adanya kedekatan Presiden UFC, Dana White dengan Khabib Nurmagomedov sehingga dirinya bersedia memberikan privilege tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)