Butuh Tiga Angka, Enrique Turunkan Skuat Andalan

Sabtu, 25 April 2015 - 20:42 WIB
Butuh Tiga Angka, Enrique Turunkan Skuat Andalan
Butuh Tiga Angka, Enrique Turunkan Skuat Andalan
A A A
BARCELONA - Barcelona wajib meraup tiga poin demi menjaga posisi di puncak klasemen La Liga. Dijamu Espanyol dalam Derby Katalan, Sabtu (25/4/2015) pukul 21.00 WIB, tak ada kejutan dalam komposisi pemain yang menjadi starter di Cornella-El Prat. Pelatih Luis Enrique masih mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN) sebagai ujung tombak.

Saat ini Barcelona mencatat 12 pertandingan beruntun tak terkalahkan. Torehan itu menandai semakin solidnya Blaugrana di tangan Enrique. Peningkatan terlihat dari trio MSN yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi aktor utama kemenangan Barcelona. Ketiganya total telah menyumbang 95 gol musim ini untuk Barcelona.

Melawan Espanyol, posisi yang menjadi kejutan justru Rafinha yang menjadi starter dalam formasi 4-3-3 Barcelona. Rafinha menggeser Xavi Hernandez yang dicadangkan. Rafinha akan berkolaborasi dengan Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang menyandang ban kapten dalam laga ini.

Sedangkan di belakang Enrique masih percaya Daniel Alves, Gerard Pique, Mascherano, dan Jordi Alba. Kuartet ini dipercaya bisa mengeleminasi taktik Espanyol yang mengandalkan serangan balik. (Baca juga: Enrique Waspada Serangan Balik Espanyol)

Sementara tuan rumah menerapkan formasi 4-4-2 dengan Sergio Garcia dan Felipe Caicedo sebagai ujung tombak. Pasukan Sergio Gonzalez juga butuh tiga poin untuk mengatrol posisi mereka yang kini bertengger di peringkat 10, tertinggal 10 angka dari posisi tiket Eropa.

Susunan Pemain


Espanyol (4-4-2): Francisco Casilla; Anaitz Zabala Arbilla, Alvaro Gonzalez Soberon, Hector Moreno, Ruben Duarte; Lucas Vazquez, Jose Canas, Abraham, Victor Alvarez; Sergio Garcia, Felipe Caicedo
Cadangan: Pau, Javi Lopez, Colotto, Fuentes, Sevilla, Montanes, Stuani
Pelatih: Sergio Gonzalez

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Daniel Alves, Gerard Pique, Mascherano, Jordi Alba; Rafinha, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Cadangan: Ter Stegen, Mathieu, Adriano, Rakitic, Xavi, Sergi Roberto, Pedro
Pelatih: Luis Enrique
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)