Neymar-Messi Bawa Barcelona Unggul di Paruh Pertama

Sabtu, 25 April 2015 - 21:58 WIB
Neymar-Messi Bawa Barcelona Unggul di Paruh Pertama
Neymar-Messi Bawa Barcelona Unggul di Paruh Pertama
A A A
BARCELONA - Lionel Messi kembali menemukan ketajamannya. Bersama Neymar, winger asal Argentina itu membawa Barcelona unggul 2-0 pada babak pertama, saat dijamu Espanyol dalam Derby Katalan, di Estadio Cornella-El Prat, Sabtu (25/4/2015).

Barcelona tampil dominan di kandang Espanyol. Pasukan Luis Enrique menguasai bola hingga 72% berbanding 28%. Sejak 10 menit pertama, tekanan terus di lancarkan trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Puncaknya terjadi menit ke-17. Mendapat umpan panjang Messi, Jordi Alba melepaskan tembakan ke tengah kotak penalti gawang Espanyol. Dengan sedikit tipuan brilian, Suarez meneruskan umpan ke Neymar yang sukses menembus gawang Espanyol. Itu gol ke18 Neymar di La Liga musim ini.

Pada menit ke-25 giliran Messi beraksi. Dari sudut sempit, sepakan kaki kirinya membuat kiper Francisco Casilla tak berdaya. Messi menafaatkan assist Luis Suarez yang melepas umpan matang dari sisi kiri gawang Casilla.

Ini gol ke-36 Messi di La Liga musim ini, hanya terpaut tiga gol dengan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Total, musim ini Messi sudah mencetak 50 gol, 47 untuk Barcelona dan tiga untuk Argentina. Sedangkan trio Messi, Suarez, dan Nemyar sejauh ini sudah menyumbang 97 gol, dengan rincian Messi (47), Neymar (31), dan Suarez (19).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)