Mereka Tak Sepakat SBY Kembali Pimpin Demokrat

Minggu, 26 April 2015 - 07:06 WIB
Mereka Tak Sepakat SBY Kembali Pimpin Demokrat
Mereka Tak Sepakat SBY Kembali Pimpin Demokrat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar Kongres III pada 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Dalam perhelatan ini, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal dijagokan kembali menduduki kursi Ketua Umum (Ketum) Demokrat.

I Gede Pasek Suardika dan Marzuki Alie merupakan pihak yang tak sepakat jika SBY kembali memimpin partai berlambang bintang biru tersebut.

Pasek mengaku akan bertarung dalam perebutan posisi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat dalam kongres mendatang. Menurutnya, menang bukan alasan dirinya untuk ikut mencalonkan diri sebagai pengganti SBY.

Alasan mendasar dirinya akan ikut mencalonkan, karena adanya desakan dari kader muda partai tersebut untuk membuat perubahan.

"Mereka ingin memastikan ada ruang kebebasan. Soal menang kalah nomor dua," ujar Pasek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 April 2015.

Diakui sahabat Anas Urbaningrum ini, dirinya sempat menyindir SBY melanggar ucapannya jika kembali mau merebut kursi Ketum dalam kongres berikut.

"Beliau menyatakan enggak maju lagi, mempersilakan kader untuk maju. Kalau dia maju lagi artinya banyak pengingkaran-pengingkaran," tukasnya.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menambahkan, kader Partai Demokrat di daerah tidak ingin lagi merepotkan SBY dalam urusan membesarkan partai.

Menurut mantan Ketua DPR ini, ketimbang menjadi Ketua Umum, posisi dewan syuro partai jauh lebih terhormat bagi SBY.

"SBY bukan musuh dan bukan lawan, ini hanya bicara posisi terbaik untuk beliau. Cobalah di-pooling ke Ketua DPC. Saya yakin mayoritas kader sayang dengan SBY, tidak ingin membuat SBY menjadi terbebani. Menjadi Dewan Syuro lebih terhormat," kata Marzuki saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat 24 April.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2966 seconds (0.1#10.140)