Konate dkk Target Tiga Poin Pertama dari Laga Tandang

Minggu, 26 April 2015 - 16:00 WIB
Konate dkk Target Tiga Poin Pertama dari Laga Tandang
Konate dkk Target Tiga Poin Pertama dari Laga Tandang
A A A
BANDUNG - Laga tandang Persib Bandung di ajang Piala AFC 2015 masih belum memuaskan. Dari dua kali tur ke kandang lawan, Maung Bandung menuai hasil imbang. Nah, dijamu New Radiant pada lanjutan Grup H Piala AFC 2015 di National Football Stadium, Male, Rabu (29/4/2015), Persib bertekad membawa pulang tiga poin pertama.

Hasrat itu dilontarkan gelandang Persib Bandung Makan Konate. Pemain kelahiran Bamako, Mali, 10 November 1991, itu berharap Persib kembali mencetak banyak gol ke gawang New Radiant, seperti di partai pembuka Piala AFC 2015, saat Maung Bandung unggul telak 4-1 atas wakil Maladewa tersebut di Si Jalak Harupat, 25 Februari lalu.

"Sebenarnya satu poin saja sudah cukup. Tapi, kami harus menargetkan kemenangan dengan tiga poin, itu bukan hal mustahil, meskipun kami bisa prediksi New Radiant akan tampil lebih baik," kata Konate.

Pada dua laga tandang sebelumnya, Persib ditahan wakil Myanmar Ayeyawady United 1-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, 11 Maret. Kemudian ditahan wakil Laos Lao Toyota FC 0-0 di New Laos National Stadium, Vientiane, pada 15 April lalu.

Menurut Konate, New Radiant dipastikan akan tampil lebih baik ketimbang pada pertemuan pertama, sehingga diprediksi akan menyusahkan Maung Bandung. Namun bintang Persib itu tetap berambisi menargetkan poin penuh. Sebab, tiga poin akan jadi modal besar untuk menghadapi Ayeyawady United pada laga pamungkas penyisihan Grup H, 13 Mei mendatang.

"Dua pertandingan terakhir kami satu kandang dan satu away, kalau kami bisa dapat tiga poin di sana (Maladewa), akan memudahkan kami untuk laga di Bandung nanti," ujarnya.

Maung Bandung masih memuncaki klasemen Grup H dengan delapan poin dalam dua laga sisa, Peringkat 2 dihuni wakil Myanmar Ayeyawady United dengan enam angka, sedangkan New Radiant menduduki peringkat 3 dengan empat poin. Lao Toyota (Laos) mengemas dua angka sebagai juru kunci.

Persib dilarang terpeleset melawan New Radiant. Sebab hasil seri, apalagi kalah, akan membuat langkah ke fase knock out (16 besar) semakin sulit. Apalagi, Ayeyawady United yang menjamu Lao Toyota di Thuwunna Stadium, Yangon, di hari yang sama, diprediksi bakal mengamankan tiga angka. Jika, Persib kalah, ancaman tak hanya dari Ayeyawady, tapi juga New Radiant.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4946 seconds (0.1#10.140)