FBI Duga ISIS Akan Lancarkan Serangan di AS

Minggu, 26 April 2015 - 16:23 WIB
FBI Duga ISIS Akan Lancarkan Serangan di AS
FBI Duga ISIS Akan Lancarkan Serangan di AS
A A A
WASHINGTON - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS), atau yang lebih dikenal dengan nama FBI dikabarkan sedang melakukan penyelidikan soal adanya dugaan serangan yang akan dilakukan oleh simpatisan ISIS di AS.

Menurut laporan CNN, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/4/2015), seorang pejabat FBI yang namanya enggan disebutkan menyatakan mereka mendapati bukti akan adanya rencana serangan terhadap Bandara Internasional Los Angeles.

CNN dalam laporannya mengatakan, penyelidikan tersebut dimulai setelah FBI berhasil menyadap jaringan komunikasi yang diduga digunakan oleh simpatisan ISIS di AS, yang digabung informasi intelijen lainnya. Berdasarkan informasi tersebut, mereka percaya bahwa serangan tersebut bisa saja dilakukan.

Pejabat itu juga menyatakan, berdasarkan informasi yang diterima FBI, simpatisan ISIS berfokus untuk melakukan aksi teror di wilayah California. "Sebagai bentuk antisipasi kami telah meningkatkan keamanan," ucap pejabat tersebut.

Namun, menurut CNN, sayangnya tidak ada satupun pejabat keamanan di AS yang mau mengomentari laporan ini. Menteri Keamanan Dalam Negeri Jeh Johnson juga menolak mengomentari ancaman tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3738 seconds (0.1#10.140)