Madrid Terus Ancam Barcelona

Senin, 27 April 2015 - 04:14 WIB
Madrid Terus Ancam Barcelona
Madrid Terus Ancam Barcelona
A A A
VIGO - Real Madrid terus mengancam Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol seusai membekuk perlawan Celta Vigo dengan skor 4-2, Senin (27/4/2015). Tambahan tiga angka membuat jarak dengan Barca kembali jadi dua poin.

Sebelum laga dimulai, perolehan poin Madrid tertinggal lima poin dari Barca. Hal itu tak lepas dari kemenangan 2-0 yang didapat Barca atas Espanyol, Sabtu (25/4/2015). (Baca Juga: Gebuk Espanyol, Barcelona Sukses Pertahankan Puncak Klasemen)

Madrid yang ngotot memburu kemenangan justru dipaksa kerja keras di babak pertama oleh Celta Vigo. Bermain di Stadion Balaidos, Los Blancos yang bertindak sebagai tamu mesti kebobolan lebih dulu lewat aksi Nolito di menit ke sembilan.

Di menit ke-16, Toni Kroos membuat pertandingan jadi imbang lewat golnya. Pemain asal Jerman itu melepaskan tendangan hasil kemelut depan gawang Celta Vigo dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Javier 'Chicharito' Hernandez membuat Madrid justru berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-24. Pemain pinjaman dari Manchester United itu mencetak gol setelah melakukan kerja sama apik dengan James Rodriguez. Tak butuh waktu lama, Celta Vigo membuat Madrid kembali pusing. Santiago Mina Lorenzo membuat gol penyeimbang di menit ke-29 setelah melakukan aksi individu di kotak penalti.

Dua menit jelang istirahat, James Rodriguez memastikan Madrid memimpin babak pertama. Sepakan kaki kirinya yang membentur pemain membuat kiper Celta Vigo, Sergio tak mampu menghalaunya. Skor 3-2 menutup interval pertama.

Babak kedua bergulir, Celta Vigo coba inisiatif mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa serangan coba dibangun oleh Santi Mina dkk. Sayang belum ada yang memberikan ancaman berarti untuk Casillas.

Asyik menyerang malah membuat Madrid mampu mencuri gol keempatnya di menit ke-69. Chicharito sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah umpan Sergio Ramos diselesaikan dengan baik olehnya. Skor 4-2 sementara.

Seusai terciptanya gol keempat, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Sayang tidak ada gol tambahan tercipta sehingga kemenangan 4-2 tetap milik Madrid.

Hasil ini membuat pasukan Carlo Ancelotti terus memberikan ancaman pada posisi Barcelona. Kini Madrid mengoleksi 79 poin, hanya berselisih dua dari Blaugrana yang bercokol di puncak klasemen dengan nilai 81.

Susunan Pemain Kedua Tim


Celta Vigo:
Sergio, Hugo Mallo, Cabral, Fontas, Jonny, Augusto, Krohn-Dehli, Orellana (Bongonda'70), Santi Mina (Hernandez'75), Nolito, Larrivey (Charles'73)

Real Madrid:
Casillas, Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal, James (Arbeloa'85), Kroos, Illarramendi, Isco (Jese'82), Ronaldo, Chicharito (Pepe'74)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)