Musim Sempurna untuk Eden Hazard

Senin, 27 April 2015 - 10:29 WIB
Musim Sempurna untuk Eden Hazard
Musim Sempurna untuk Eden Hazard
A A A
LONDON - Musim 2014/2015 bisa dibilang sempurna untuk gelandang serang Chelsea. Eden Hazard. Pasalnya, di musim ini pemain asal Belgia tersebut mendapatkan sejumlah pencapaian penting dalam karirnya.

Hazard tengah bersiap merayakan keberhasilan Chelsea meraih trofi musim ini, selain itu pemain berusia 24 tahun tersebut juga baru saja meraih gelar pemain terbaik 2015 dari Profesional Footballers Association (PFA) yang diselenggarakan Minggu (26/4/2015) waktu setempat.

Gelar tersebut semakin melengkapi prestasi Hazard yang musim lalu juga berhasil terpilih sebagai pemain muda terbaik. Tentunya prestasi ini semakin menasbihkan Hazard sebagai pemain berkelas. Ia sukses menyingkirkan para pesaingnya yang juga bintang lapangan hijau seperti Diego Costa, David De Gea, Philippe Coutinho, Harry Kane, dan Alexis Sanchez.

Tak ayal, bagi Hazard gelar tersebut menjadi catatan manis dalam perjalanan karirnya. Sang pemain pun mengaku bahagia telah dipercaya menyabet penghargaan bergengsi itu.

"Saya sangat senang terpilih sebagai pemain terbaik. Saya tidak tahu apakah pantas untuk menang, tapi penghargaan ini telah dinilai oleh orang-orang yang paham akan sepak bola, dan saya bangga dinilai layak oleh mereka,” ujar Hazard, dilansir Goal.

Selain terpilih sebagai pemain terbaik musim ini, Hazard juga bakal meraih gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea. Seperti diketahui, The Blues saat ini kokoh di puncak klasemen dan tinggal menunggu musim berakhir untuk mengangkat trofi Liga Inggris musim 2014/2015.

Keberhasilan Hazard yang bakal mempersembahkan trofi Liga Inggris untuk Chelsea musim ini dan sejumlah raihan individualnya seakan menyempurnakan kariernya. Sejak memperkuat Chelsea tiga musim lalu, ia sendiri menjadi bagian penting kesuksesan Chelsea. Berkat penampilan apiknya, mantan pemain Lille ini menjadi kreator lapangan tengah The Blues.

Hazard menjelma menjadi andalan Si Biru, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Akselerasi dan kecepatan yang dimiliki Hazard kerap kali berbuah kemenangan bagi Chelsea. Sejak bergabung pada 2012 silam, ia telah mencatatkan 156 penampilan dan mencetak 48 gol untuk tim asal London itu.

Atas kontibusinya tersebut, pelatih Chelsea Jose Mourinho pun pernah berujar kalau Hazard bisa menjadi legenda Chelsea di masa depan. Oleh sebab itu, Chelsea pun tanpa ragu mengikat sang pemain dengan kontrak jangka panjang.

Hazard sendiri telah menandatangani kontrak anyar Februari lalu dan dipastikan bakal terus berada di Stamford Bridge hingga akhir musim 2020 mendatang
. “Saya pikir dia bisa menjadi salah satu dari legenda terbaik Chelsea tetapi dia harus memenangkan gelar, ia pemain hebat” puji Mou.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4026 seconds (0.1#10.140)