Tim Komplet, Persipura Wajib Tiga Angka

Selasa, 28 April 2015 - 07:05 WIB
Tim Komplet, Persipura Wajib Tiga Angka
Tim Komplet, Persipura Wajib Tiga Angka
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Warriors FC pada matchday 5 penyisihan Grup E Piala AFC 2015 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4/2015). Tim besutan Osvaldo Lessa itu, hanya kehilangan pemain belakang Ricardo Salampessy yang masih dibekap cedera.

Saat menjamu wakil Maladewa Maziya, Selasa (14/4/2015), tim Mutiara Hitam tidak bisa menurunkan empat pemain utama. Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan penyerang asal Pantai Gading Lancine Kone harus menjalani masa hukuman akumulasi kartu.

Kini, kontra Warriors, Persipura hanya kehilangan Ricardo yang harus menjalani pemulihan cedera otot paha yang dideritanya saat menghadapi Bali United. Sebagai pengganti Ricardo yang musim lalu sempat hijrah ke Persebaya Surabaya, Lessa tidak kehabisan stok pemain berkualitas.

Di posisi yang biasa ditempati pemain kelahiran Ambon, Maluku, 18 Februari 1984, itu masih ada pengganti yang setara kualitasnya, seperti Andri Ibo, Dominggus Fakdawer, dan bek muda Mutiara Hitam, Daniel Tata.

"Saya akan menurunkan pemain inti. Hanya Ricardo yg harus istirahat karena masih dalam proses penyembuhan cedera," ungkap Lessa kepada wartawan, Senin (27/4). "Ian Kabes dan Imanuel Wanggai akan tampil kembali bersama Persipura. Hadirnya kedua pemain itu, jelas membuat kekuatan tim lebih solid," imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Persipura butuh tiga angka untuk menegaskan posisi mereka di puncak klasemen Grup E. Saat ini, Persipura masih memimpin grup dengan 10 poin dari empat laga, hanya unggul satu angka dari wakil India, Bengaluru FC yang mengemas sembilan poin. Di peringkat 3, Maziya dengan empat poin, sedangkan wakil Singapura Warriors FC sebagi juru kunci tanpa poin.

Sejatinya, dengan 10 poin tim Mutiara Hitam sudah lolos ke fase knock-out atau 16 besar. Namun, juara Indonesia Super League 2008/2009, 20010/20011, dan 2013/2013, itu mematok juara grup.

Pada pertemuan pertama melawan Warriors di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 Februari lalu, Persipura unggul 3-1, berkat gol Lancine Kone, Boaz Solossa, dan Nelson Alom, yang hanya dibalas Andy Ahmad.

Persipura wajib memetik kemenangan atas Warriors sebab, tim Mutiara Hitam akan bertemu lawan sulit di laga pemungkas, yakni Bengaluru FC di Sree Kanteerava Stadium, Bengaluru, 12 Mei mendatang. "Tentu menjamu Warriors sangat penting bagi kami demi menjaga posisi tetap di puncak klasemen Grup E," terang Lessa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9162 seconds (0.1#10.140)