Demokrat Bantah Ada Penggalangan Dukungan untuk SBY

Senin, 27 April 2015 - 16:30 WIB
Demokrat Bantah Ada Penggalangan Dukungan untuk SBY
Demokrat Bantah Ada Penggalangan Dukungan untuk SBY
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menepis kabar yang menyebutkan adanya penggalanngan dukungan untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali menjadi Ketua Umum Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, tidak ada penggalangan dukungan untuk SBY. Pasalnya dukungan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD)dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) karena memiliki hak suara pada kongres.

"Saya rasa kalau penggalangan dukungan itu tidak ada. Karena bagi pemilik suara Ketua DPD DPC itu, otomatis dengan sendirinya. Enggak ada yang galang," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Kalaupun ada dukunga dari DPC dan DPD, kata dia, dilatarbelakangi oleh keinginan kader agar menang pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Tidak ada penggalangan suara. Ini (dukungan) timbul dari Ketua DPC sendiri," katanya.

Menurut dia, kader berpendapat Demokrat akan menang pada Pilpres 2019 jika SBY dapat fokus memimpin partai berlambang bintang mercy itu.

Partai Demokrat akan menggelar kongres pada 11-13 Mei mendatang di Surabaya. Perhelatan itu untuk memilih ketua umum dan pengurus DPP Partai Demokrat tahun 2015-2020.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)