'Boring, Boring Chelsea!', Mourinho Pun Balas Serang The Gunners

Senin, 27 April 2015 - 19:18 WIB
Boring, Boring Chelsea!, Mourinho Pun Balas Serang The Gunners
'Boring, Boring Chelsea!', Mourinho Pun Balas Serang The Gunners
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Jose Mourinho gerah dengan cemoohan fans Arsenal yang menyebut permainan timnya membosankan. Mourinho balas mengejek dengan menyebut penantian Arsenal meraih gelar Liga Primer selama lebih dari 10 tahun justru itu yang membosankan.

The Blues bermain imbang 0-0 dengan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (26/4/2015). Dalam laga itu Chelsea bertahan melawan gempuran Arsenal. Tak pelak, fans The Gunners meresponsnya dengan nyanyian bernada mengejek 'boring, boring Chelsea!'.

Namun, Mourinho tak kalah sengit. Menurutnya, yang membosankan itu jika selama lebih dari 10 tahun klub tak mampu meraih trofi Liga Primer. Tentu saja, ucapan itu menohok The Gunners. Betapa tidak. Pasukan Arsene Wenger belum pernah mengangkat trofi Liga Primer sejak terakhir kali mereka meraihnya pada musim 2003/2004. Menunggu lebih dari 10 tahun untuk gelar Liga Primer adalah tragedi nyata bagi Arsenal.

"Membosankan? Saya pikir, 10 tahun tanpa gelar itu sangat membosankan," kata Mourinho. "Anda mendukung klub dan Anda menunggu, menunggu, dan menunggu selama bertahun-tahun tanpa gelar liga, itu sangat membosankan," imbuhnya."Mungkin mereka (fans Arsenal) tidak bernyanyi untuk kami."

"Mungkin, ketika Anda ingin memenangkan pertandingan dan Anda berada di kandang sendiri, lalu Anda menarik pemain nomor 9 (Olivier Giroud), mungkin fans tuan rumah ingin melihat Danny Welbeck dan Giroud di depan."

Mourinho menegaskan, The Blues memiliki statistik gol terbaik di Liga Primer, jadi tak layak jika timnya disebut membosankan. "Kami memiliki pengalaman yang sangat baik. Tim membosankan adalah tim dengan produktivitas gol kedua tertinggi di Liga Primer, tim dengan selisih gol terbaik. Hanya (Manchester) City yang mencetak gol lebih dari kami."

Tambahan satu angka, cukup mendekatkan Chelsea ke trofi Liga Primer musim ini. Mereka mengoleksi 77 poin atau unggul 10 angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua klasemen. Sementara Arsenal yang juga mengemas 67 angka bertengger di peringkat 3 karena kalah selisih gol dari Manchester City. Kepastian Chelsea juara jika mereka menang di kandang Leicester City, Rabu (29/4/2015).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2244 seconds (0.1#10.140)