Menanti Debut Resmi Vermaelen Bersama Barca

Selasa, 28 April 2015 - 03:39 WIB
Menanti Debut Resmi Vermaelen Bersama Barca
Menanti Debut Resmi Vermaelen Bersama Barca
A A A
BARCELONA - Laga Barcelona menjamu Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ini, sepertinya bakal jadi momen bersejarah buat Thomas Vermaelen yang kemungkinan besar bakal menjalani debut resmi bersama skuat Catalan. Seperti diketahui sejak didatangkan dari Arsenal musim panas lalu, Vermaelen belum juga membela La Blaugrana secara resmi, lantaran cedera hamstring membuatnya harus absen cukup panjang.

Kini setelah kondisinya dipastikan membaik dan telah mendapatkan izin kembali merumput, bos Barcelona, Luis Enrique mengaku tengah mempertimbangkan memasukkan sang pemain dalam skuat utama. Laga melawan Getafe di Camp Nou tengah pekan ini akan jadi debut sempurna Vermaelen dihadapan pendukung setia Barca. Sementara itu kehadiran mantan bek Arsenal itu tentu menambahkan kekuatan skuat Catalan dalam upaya mempertahankan tahta klasemen Liga Spanyol.

"Berita yang sangat baik bagi dirinya dan juga buat tim. Sekarang dia perlu mendapatkan ritme, tentu saja ia akan membantu kami. Kita lihat apakah dia akan berada di lapangan atau pada bangku cadangan," terang Enrique pada konferensi pers yang tengah mencoba membawa timnya menjauhi kejaran Real Madrid dalam persaingan merebut gelar juara Liga Spanyol, Selasa (28/4/2015).

Vermaelen yang sebelumnya terkendala oleh cedera dan masa rehabilitasi panjang untuk bisa membela Barcelona, sempat dikaitkan bakal kembali ke Liga Inggris untuk membela Everton. Tapi seiring kondisi Vermaelen yang mulai membaik, apakah Barca bakal ambil risiko untuk melepasnya. "Lima bulan setelah mengalami cedera pada hamstring kanannya, pemain Belgia Thomas Vermaelen mendapat izin bermain dari tim medis," bunyi pernyataan dari Barca.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8791 seconds (0.1#10.140)